Bank Syariah Indonesia Rogoh Rp300 Juta Bangun Water Station di Kampus

    Husen Miftahudin - 10 Mei 2021 18:46 WIB
    Bank Syariah Indonesia Rogoh Rp300 Juta Bangun <i>Water Station</i> di Kampus
    Ilustrasi. Foto: Antara/Aprilio Akbar



    Jakarta: PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bekerja sama dengan IPB University mengimplementasikan program Green Campus dengan membangun water station di IPB Bogor. Alokasi dana yang dikucurkan pada tahap pertama ini mencapai Rp300 juta.

    Water station di IPB berada di tiga titik, di antaranya di Fakultas Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, serta Perpustakaan LSI. Kapasitas water station per titik diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air minum para civitas academica IPB.

     



    "Water station di lingkungan kampus menjadi salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam rangka mendukung program yang dicanangkan pemerintah,yakni Sustainable Development Goals (SDGs)," kata Direktur Sales and Distribution Bank Syariah Indonesia Anton Sukarna dalam keterangan tertulisnya, Senin, 10 Mei 2021.

    Anton mengungkapkan, dukungan ini merupakan salah satu program keuangan berkelanjutan perseroan sebagai aksi nyata dalam mengurangi dampak penggunaan plastik kemasan sekali pakai air mineral yang berdampak pada lingkungan, meningkatkan kebiasaan baik mengkonsumsi air, dan menciptakan pelestarian lingkungan sesuai dengan salah satu tujuan syariah.

    Anton menyatakan kesiapan Bank Syariah Indonesia untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk bersama mendukung program Sustainable Development Goals (SDGs) dalam hal pemberdayaan lingkungan, ekonomi sosial, kesehatan, pangan, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

    "Kami berharap BSI menjadi mitra sinergis untuk bersama membangun ekonomi umat dari berbagai sisi kehidupan. Selain itu, melalui program ini kami berharap para civitas academica IPB sebagai agen kebaikan dapat bergerak, berinovasi melalui penelitian-penelitian terbaiknya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat luas," tutur dia.

    Sekretaris IPB University Aceng Hidayat mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen mewujudkan Green Campus di 2030. Sinergi ini menjadi sebuah spirit awal untuk terus berinovasi melalui karya-karya yang diciptakan para civitas academica IPB.

    "Tentunya dengan kualitas fisik yang sehat salah satunya melalui ketersediaan fasilitas water station untuk menjaga kesehatan bagi civitas," pungkas Aceng.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id