Adira Finance Optimalkan Inovasi Pembayaran Tekan Penyebaran Covid-19

    Angga Bratadharma - 02 Maret 2021 07:50 WIB
    Adira Finance Optimalkan Inovasi Pembayaran Tekan Penyebaran Covid-19
    Ilustrasi. FOTO: MI/ROMMY PUJIANTO



    Jakarta: PT Adira Dinamika Multifinance Tbk (ADMF) atau Adira Finance terus berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan. 'Memusnahkan' keberadaan virus mematikan itu menjadi penting karena dampaknya tidak hanya pada aspek kesehatan, melainkan juga terhadap bisnis dan ekonomi.

    Salah satu upaya yang dilakukan Adira Finance yakni berkolaborasi dengan Bank Danamon meluncurkan inovasi pembayaran angsuran melalui cash deposit machine di kantor cabang, yang diberi nama 'Cicil Dari Mesin' atau CDM. Menjalankan protokol kesehatan sangat penting sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi penyebaran penyakit tersebut.






    CDM bertujuan untuk memudahkan pelanggan saat bertransaksi di cabang, khususnya sebagai penunjang pelayanan saat pandemi. Inovasi ini menjadi alternatif sarana pembayaran yang lebih efektif dan efisien, sekaligus mendukung kampanye kesehatan yang selalu gencar disosialisasikan pemerintah.

    "Kami selalu serius dalam menerapkan protokol kesehatan di semua kantor cabang untuk menjaga keamanan dan kesehatan pelanggan serta karyawan Adira Finance," ujar Direktur Operasional Adira Finance Ho Lioeng Min, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 2 Maret 2021.

    Dengan tersedianya CDM, lanjutnya, pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran dari mesin, sehingga mengurangi mobilitas dan interaksi pelanggan dengan teller. Selain itu, memungkinkan pelanggan melakukan pembayaran secara mandiri dengan tujuh langkah efektif.

    "Selayaknya mengambil uang di mesin ATM," ujarnya.

    Untuk melakukan transaksi melalui CDM, pelanggan cukup memasukkan nomor kontrak atau perjanjian pembiayaan, dan transaksi dapat dilakukan dengan mengikuti petunjuk yang tersedia. Selain itu, setiap transaksi akan langsung tercatat ke kartu piutang dan pelanggan menerima struk bukti pembayaran dari mesin.

    Transaction Banking Head Bank Danamon Andrew Suhandinata menambahkan kenyamanan dan kesehatan nasabah menjadi prioritas bagi Bank Danamon. "Kami bangga dapat bekerja sama dengan Adira Finance untuk terus berinovasi dan memberikan kemudahan bagi nasabah kami dalam hal pembayaran, terutama di masa pandemi ini," pungkasnya.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id