comscore

Bank DKI dan BI Digitalisasi di Pasar Perumnas Klender

Angga Bratadharma - 28 Juni 2022 06:34 WIB
Bank DKI dan BI Digitalisasi di Pasar Perumnas Klender
Bank DKI dan BI dukung digitalisasi di Pasar Perumnas Klender. FOTO: Bank DKI
Jakarta: Bank DKI bersama Bank Indonesia (BI) wilayah DKI Jakarta kembali melakukan digitalisasi transaksi di Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur. Digitalisasi tersebut dilakukan melalui akseptansi pembayaran digital melalui Sehat Inovatif dan Aman Pakai-Quick Response Code Indonesian Standard (SIAP QRIS).

Sebelumnya Bank DKI telah melakukan digitalisasi transaksi di pasar Kedoya, Santa, dan Koja. Hadir dalam acara itu, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, Kepala Divisi Perizinan Sistem Pembayaran Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta Yufrizal, Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi, dan Kepala Divisi Regional 2 Perumda Pasar Jaya Nurman Adi Permana.
Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi menyampaikan Bank DKI secara konsisten terus melakukan optimalisasi layanan perbankan digital di pasar melalui berbagai produk & layanannya. Bagi pasar yang dominasi transaksinya itu jual beli, lanjutnya, Bank DKI kini telah menghadirkan simple apps JakOne Pay sebagai aplikasi generasi muda milenial dan Gen Z.

"Yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari. Aplikasi ini mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS, serta aktivitas uang elektronik server based lainnya," kata Babay, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 28 Juni 2022.

Ditambahkannya, para pengunjung pasar yang ingin mempergunakan JakOne Pay cukup download aplikasinya pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS. Untuk informasi lebih lanjut, dapat langsung mengunjungi laman resmi JakOne Pay di www.jakonepay.com.

Ia menambahkan Bank DKI kini semakin adaptif memenuhi kebutuhan nasabah yang menuntut kemudahan layanan melalui transformasi layanan digital. Melalui aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile, dan andal.

"Mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja daring, transaksi scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama, hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dimana saja dan kapan saja," ucapnya.

Babay menambahkan tercatat pada tiga bulan terakhir ini transaksi melalui mesin EDC & JakOne Abank di pasar Perumnas Klender sudah dilakukan lebih dari 1.500 kali. "Dari situ menjadi sinyal bahwa mereka sudah mulai berdigital," tuturnya.

Sampai dengan periode Mei 2022, transaksi QRIS melalui JakOne Mobile Bank DKI tumbuh 561 persen (yoy) menjadi Rp15 miliar dibandingkan dengan periode Mei 2021 sebesar Rp2 miliar. Selain transaksi QRIS, sampai dengan Mei 2022, jumlah pengguna JakOne Mobile mencapai 1,7 juta pengguna, dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp1,3 triliun.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id