comscore

Astra Guyur Dana Segar ke Sayurbox dan Halodoc, Ini Alasannya

Annisa ayu artanti - 22 April 2021 11:26 WIB
Astra Guyur Dana Segar ke Sayurbox dan Halodoc, Ini Alasannya
Ilustrasi pendanaan di startup Indonesia - - Foto: dok Istock
Jakarta: Presiden Direktur PT Astra International Tbk (ASII) Djony Bunarto Tjondro membeberkan alasan melakukan investasi anorganik di dua startup Sayurbox dan Halodoc. Dana segar yang diguyur Astra tersebut sekitar USD5juta di Sayurbox dan USD35 juta di Halodoc.

Ia mengatakan inisiatif investasi tersebut merupakan upaya perseroan dalam mempercepat transformasi digital.

 



"Ini termasuk modernisasi yang kita lakukan supaya untuk memastikan pertumbuhan berkelanjutan dari pada Astra sendiri dan tetap relevan," kata Djonny dalam konferensi pers virtual, Kamis, 22 April 2021.

Secara rinci investasi di Halodoc memberikan visi, misi, dan tujuan yang jelas. Menurutnya, Halodoc memiliki bisnis case yang dapat mengurangi ketimpangan layanan kesehatan di Indonesia.

"Kalau kita lihat Halodoc, itu adalah platform layanan kesehatan dan mempunyai satu misi untuk mengurangi ketimpangan akses layanan kesehatan di Indonesia," jelasnya.


Sementara alasan berinvestasi di Sayurbox lantaran e-commerce tersebut memiliki tujuan bisnis yang baik yaitu untuk mempermudah pembelian fresh product kepada pelanggan.  

"Kalau kita lihat Sayurbox itu adalah e-commerce, fresh produce dari petani sehingga bisa sampai ke tangan pelanggan. Ini juga bisnis case yang baik," ucapnya.

Saat ditanya mengenai target investasi berikutnya, Djonny mengatakan ada sejumlah perusahaan startup yang tengah dibidik Astra Group. Namun, ia enggan merinci perusahaan-perusahaan itu.

Ia berasalan bisnis kesehatan dan e-commerce memiliki pertumbuhan yang menjanjikan di tengah disruption yang terjadi akibat pandemi.
"Kalau ada kita tetap berminat melakukan investasi yang lebih banyak. Sektor apa saja? sektor yang tentunya saat ini berkembang," pungkasnya.

(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id