Indosurya Inti Finance Digugat Nasabah

    Medcom - 20 November 2020 15:49 WIB
    Indosurya Inti Finance Digugat Nasabah
    Ilustrasi. FOTO: MI/ATET DWI PRAMADIA
    Jakarta: Seorang perempuan lanjut usia yakni Tuty Suryani, berusia 80 tahun, dan putrinya Tien Budiman mengaku telah tertipu ketika mengajukan pinjaman kepada PT Indosurya Inti Finance (IIF). Atas dasar itu, Tuty yang merupakan nasabah IIF melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

    Kronologi kasus berawal saat Tuty Suryani pada Juli 2017 memberikan jaminan atas dua sertifikat tanah HGB miliknya terkait perjanjian kredit antara putrinya Tien Budiman dengan PT Indosurya Inti Finance. Tujuan pengajuan kredit tersebut bertujuan sebagai program peningkatan fasilitas Hotel Surya Baru.

    Tuty mengatakan total pinjaman yang disepakati senilai Rp12,265 miliar. Namun, realisasi pinjaman diterima korban Rp8,141 miliar. Total potongan mencapai Rp4,123 miliar. Karena pinjaman diterima hanya Rp8,141 miliar, lanjut Tuty, target peningkatan fasilitas hotel tak terpenuhi dan hotel berhenti beroperasi.

    "Dalam hal ini saya merasa tertipu," kata Tien Budiman, dalam keterangan resminya, Jumat, 20 November 2020.

    Mengutip laman resmi Indosurya Inti Finance, PT Indosurya Inti Finance atau IIF didirikan pada 27 Mei 2011 berdasarkan izin dari Kementerian Keuangan dan Bapepam-LK dengan Surat Keputusan Nomor: KEP-425/KM.10/2011. IIF adalah salah satu entitas lembaga keuangan yang bernaung di bawah Indosurya Group yang bergerak dalam bidang keuangan dan properti.

    IIF merupakan perusahaan pembiayaan yang berfokus menyediakan fasilitas pembiayaan usaha kecil dan menengah (SME), sebagai wujud komitmen kami untuk menunjang pertumbuhan ekonomi terutama di sektor usaha kecil dan menengah yang merata bagi masyarakat di Indonesia. 

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id