Strategi Motion Banking Jaring Nasabah Baru

    Arif Wicaksono - 17 Juni 2021 10:39 WIB
    Strategi <i>Motion Banking</i> Jaring Nasabah Baru
    Motion banking. Foto : Motion.



    Jakarta: PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak perusahaan dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Jelas Karya Wasantara untuk penggunaan platform VeriJelas.

    BABP melalui MotionBanking, akan memanfaatkan jasa VeriJelas untuk otomatisasi proses verifikasi calon nasabah. Kedepannya, calon nasabah hanya perlu mengisi data pribadi dan melakukan selfie dengan e-KTP, tanpa perlu melalui tahapan video call dengan agen KYC MotionBanking.

     



    Proses pembukaan rekening tabungan secara online (digital onboarding) menjadi lebih cepat, mudah, dan seamless, yang tentunya memberikan kenyamanan lebih kepada para calon nasabah. Kolaborasi MotionBanking dan VeriJelas ini ditargetkan go live dalam waktu 3-4 minggu ke depan.

    Teddy Tee, COO MotionBanking, mengatakan bahwa kerja sama ini menjadi salah satu dari ribuan langkah dalam mengutamakan kenyamanan para calon nasabah sekaligus untuk melakukan sebanyak-banyaknya user acquisition MotionBanking dalam waktu singkat.

    "MNC Bank sangat siap untuk membesarkan MotionBanking. Dengan fully biometric digital onboarding yang beroperasi 24/7 ini, kami yakin pada akhir 2022, bisa mencapai 10 juta pengguna MotionBanking.“ jelas dia dalam keterangan resminya, Kamis, 17 Juni 2021.  

    Alwin Jabarti Kiemas Direktur Utama VeriJelas mengatakan bahwa dengan fitur verifikasi biometrik, algorithm dan AI Face Recognition, VeriJelas memungkinkan MotionBanking untuk melakukan e-KYC dan pembukaan rekening secara aman dan tanpa tatap muka.

    Kapabilitas ini sejalan dengan visi VeriJelas dan MotionBanking yang merupakan platform anak bangsa dalam mewujudkan inklusi keuangan di era digital, sekaligus menunjang literasi untuk menggapai masyarakat unbankable.

    VeriJelas merupakan platform bersama Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yang dapat mengakses data kependudukan berupa nomor induk kependudukan (NIK) e-KTP dan foto wajah, bertindak sebagai penyedia layanan jasa verifikasi biometrik yang telah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk proses verifikasi e-KYC (Electronic Know Your Customer. 


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id