Grup OVO Perkuat Bisnis Layanan Peer to Peer Lending

    Ilham wibowo - 03 Juni 2020 15:56 WIB
    Grup OVO Perkuat Bisnis Layanan <i>Peer to Peer Lending</i>
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id
    Jakarta: PT Indonusa Bara Sejahtera (Taralite) mendapatkan lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi. Unit usaha di Grup OVO tersebut ditujukan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

    Direktur Utama Taralite Sharly Rungkat mengatakan saat ini status perusahaan telah meningkat menjadi peer to peer lending berlisensi resmi berdasarkan SK Anggota Dewan Komisioner OJK No. KEP-19/D.05/2020 tertanggal 19 Mei 2020.

    Dengan izin usaha tersebut, Taralite bersama OVO akan mendukung masyarakat lebih dekat ke berbagai layanan keuangan digital, termasuk sektor Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM).

    "Kami sangat menghargai dukungan dan amanah dari OJK kepada kami untuk menyediakan layanan pinjaman khususnya pada sektor UMKM untuk membantu pertumbuhan inklusi keuangan di Indonesia," kata Sharly melalui keterangan resmi, Rabu, 3 Juni 2020.

    Menurutnya, pengguna OVO dan juga pelaku UMKM akan memperoleh keluasan akses ke layanan yang belum dimanfaatkan, termasuk pinjaman konsumen dan bisnis UMKM. Layanan pinjaman seperti ini dianggap bermanfaat untuk mengembangkan potensi dan usaha dalam upaya pemulihan kegiatan ekonomi serta bisnis di era kenormalan baru.

    "Kami terus berupaya berinovasi dan bersinergi menghadirkan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kami percaya dengan dukungan dari OVO sebagai salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, memungkinkan kami menjangkau pasar yang selama ini tidak terlayani, termasuk mereka yang unbanked dan underbanked," ungkapnya.

    Menurut Sharly, selama ini regulasi OJK sangat terbuka dan mendukung tumbuhnya keuangan digital. Ia berharap akses ke layanan pinjaman yang aman dan kompetitif dapat mengatasi kesenjangan pembiayaan.

    "Kami yakin peran serta OVO sebagai Grup perusahaan kami dapat turut serta membantu mewujudkan inklusi keuangan yang merata di Indonesia dan membantu memerangi pandemi dengan memberikan solusi yang nyata bagi masyarakat luas,” ujar Sharly.

    Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra menambahkan pihaknya menyambut baik kolaborasi strategis dengan Taralite sebagai bagian dari ekosistem OVO untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Pesatnya pertumbuhan adopsi keuangan digital, juga semakin menunjukkan semakin tingginya tingkat kepercayaan pengguna serta pelaku industri dari berbagai segmen.

    "Guna menjawab tantangan yang dihadapi para pegiat UMKM dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi, kolaborasi ini akan menjadi solusi yang diyakini mampu mendukung kebutuhan usaha mereka dari sisi modal usaha," tuturnya.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id