IHSG Dibuka Melemah 30 Poin

    Arif Wicaksono - 09 September 2020 09:32 WIB
    IHSG Dibuka Melemah 30 Poin
    IHSG. Foto : MI/Ramdani.
    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tak melanjutkan kenaikan pada hari ini. IHSG dibuka melemah dari posisi penutupan kemarin. Sedangkan mata uang rupiah anjlok pada pembukaan perdagangan hari ini.

    IHSG melemah 30,04 poin atau 0,57 persen pada pembukaan perdagangan Rabu, 9 September 2020. IHSG bergerak dalam rentang 5.214 hingga 5.244 dengan pelemahan sebanyak 15,68 persen dalam setahun.

    Menurut tim riset Samuel Sekuritas Indonesia cukup banyak sentimen negatif yang mengiringi pelemahan bursa saham AS semalam. Pertama, hubungan AS-Tiongkok yang kembali merenggang dengan ingin memutuskan rantai bisnis dengan Tiongkok.

    Penurunan terbesar terjadi di sektor teknologi. SoftBank terindikasi melakukan call option besar terhadap saham-saham berbasis teknologi, sehingga ada potensi ambil untung besar. Selanjutnya, sentimen dari calon vaksin virus Astrazenecca yang menahan uji coba vaksin buatan mereka setelah ditemukan efek samping di Inggris.

    Sementara itu, Bloomberg mencatat mata uang rupiah anjlok 67 poin ke level Rp14.832 per USD. Sedangkan Yahoo Finance merekam mata uang rupiah stagnan pada posisi Rp14.793 per USD.

    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id