Pandemi Covid-19 Angkat Harga Bitcoin

    Husen Miftahudin - 17 Juni 2020 22:51 WIB
    Pandemi Covid-19 Angkat Harga Bitcoin
    Ilustrasi Bitcoin - - Foto: AFP
    Jakarta: Startup teknologi finansial aset kripto dan blockchain, Indonesia Digital Asset Exchange (Indodax) mencatat 2020 merupakan tahun yang baik untuk berinvestasi di aset kripto, khususnya bitcoin. Tahun ini bitcoin telah membuktikan bahwa harganya meningkat drastis saat pandemi covid-19.

    "Harga bitcoin sedang naik dari awal tahun sampai sekarang. Jadi untuk masyarakat yang ingin mulai belajar berinvestasi pada bitcoin saya rasa ini momen yang tepat," ujar CTO Indodax William Sutanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 17 Juni 2020.
     
    Sejalan dengan itu, perseroan meluncurkan platform aset kripto Bitcoin.co.id. Langkah ini menjadi gebrakan baru yang memungkinkan masyarakat membeli bitcoin secara lebih mudah dan cepat.

    "Dengan Bitcoin.co.id jual beli cryptocurrency bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Orang yang mau membeli maupun menjual bitcoin jadi tidak perlu terlalu dipusingkan dengan mekanisme trading. Hanya tahu dapat untung waktu harganya naik," jelas dia.

    Bitcoin.co.id merupakan brand lama dari Indodax yang menjadi pelopor industri aset kripto di Indonesia pada 2013 lalu dalam bentuk laman yang membahas cryptocurrency. Kini laman Bitcoin.co.id diaktifkan kembali untuk menghadirkan situs atau platform investasi cryptocurrency yang lebih cepat dan mudah digunakan untuk bertransaksi.

    William menjelaskan, laman Bitcoin.co.id membantu para anggota untuk melakukan transaksi lebih instan dan mudah dalam melakukan investasi bitcoin. Sementara laman Indodax.com lebih ditujukan kepada trader yang melakukan frekuensi transaksi jual beli tinggi per harinya.

    "Member (Bitcoin.co.id) tidak perlu belajar caranya trading kripto seperti membaca grafik dan lainnya. Hanya pencet tombol beli dan jual, maka transaksi akan selesai dalam waktu singkat," urai William.

    Dalam kesempatan tersebut, Indodax juga mengapresiasi para trader yang andal dalam mencari keuntungan saat trading melalui kegiatan trading contest. Ajang ini diharapkan mampu menginspirasi para trader dan investor lainnya yang ada di Indodax.


    "Kami mengadakan acara rutin tahunan untuk memberikan penghargaan kepada para trader di platform Indodax. Di acara kali ini kami memberikan hadiah lebih dari Rp300 juta kepada 55 trader termasuk hadiah utama berupa satu unit mobil Renault," tambah CEO Indodax Oscar Darmawan.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id