comscore

CIMB Niaga Optimalkan Layanan Digital Layani Nasabah Jelang Tahun Baru 2022

Angga Bratadharma - 22 Desember 2021 16:06 WIB
CIMB Niaga Optimalkan Layanan Digital Layani Nasabah Jelang Tahun Baru 2022
Ilustrasi. FOTO: CIMB Niaga
Jakarta: PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengoptimalkan layanan digitalnya untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui sejumlah kantor cabang pada momentum Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Optimalisasi itu dengan harapan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah untuk bertransaksi.

Melalui OCTO Mobile, Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, nasabah bisa memenuhi beragam kebutuhan perbankan langsung dari genggaman tangan, tanpa tergantung kepada jam operasional kantor cabang. Selain OCTO Mobile, fasilitas digital banking lainnya yang juga dapat digunakan internet banking.
"Kami senantiasa melayani nasabah kapan saja dan di mana saja. Di tengah kondisi saat ini, kami mengajak nasabah tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan memaksimalkan platform digital. Dengan demikian, nasabah bisa melakukan beragam aktivitas finansial secara sehat dan aman," kata Bambang, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 22 Desember 2021.

Di sisi lain, CIMB Niaga tetap optimistis terhadap laju bisnis di masa mendatang seiring tren indikator covid-19 mulai membaik dari waktu ke waktu. Diharapkan pandemi bisa segera berakhir dan situasi perekonomian kembali membaik dan imbasnya terhadap kinerja industri perbankan di Indonesia.
 
Kendati tren indikator covid-19 mulai membaik, Direktur Strategy, Finance & SPAPM CIMB Niaga Lee Kai Kwong mengatakan, CIMB Niaga tetap optimistis dan berhati-hati terhadap kinerja di masa mendatang. Ke depan, CIMB Niaga terus mengembangkan bisnis bank melalui implementasi strategi lima pilar yang solid.
 
"Perseroan senantiasa menyediakan solusi perbankan terbaik untuk nasabah, yang didukung oleh transformasi digital dan data analytics," kata Kai Kwong.

Meskipun situasi perekonomian di tahun kedua pandemi masih menantang, lanjutnya, CIMB Niaga mencatatkan kinerja positif. Pada sembilan bulan pertama 2021, laba bersih konsolidasi (unaudited) mencapai Rp3,2 triliun atau naik 69 persen (atau 74 persen tidak termasuk exceptional items) secara tahun ke tahun (yoy) dan menghasilkan earnings per share Rp126,38.
 
"Perolehan laba bersih tersebut menghasilkan kinerja yang berada di atas level sebelum covid-19. Hal ini didukung oleh pendapatan operasional dan pengendalian biaya yang dikelola dengan baik sehingga kami dapat mempertahankan double-digit ROE sebesar 10,8 persen (ROE tidak termasuk exceptional items sebesar 11,2 persen)," pungkasnya.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id