Laba Bersih ICBP Capai Rp4,3 Triliun di Kuartal III

    Arif Wicaksono - 30 November 2020 22:11 WIB
    Laba Bersih ICBP Capai Rp4,3 Triliun di Kuartal III
    Ilustrasi. Foto : MI/Susanto.
    Jakarta: PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) membukukan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar tiga persen menjadi Rp33,90 triliun pada kuartal III-2020 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp32,79 triliun. Laba usaha naik 11 persen menjadi Rp6,42 triliun dari Rp5,81 triliun, dan marjin laba usaha naik menjadi 19 persen dari 17,7 persen.

    Laba bersih perseroan pada kuartal III-2020 mencapai Rp4,3 triliun atau naik dari capaian tahun lalu pada periode sebelumnya sebesar Rp4,1 triliun. Laba periode berjalan diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh dua persen menjadi Rp3,96 triliun dari Rp3,89 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

    Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP Anthoni Salim mengatakan perusahaan dapat menjaga konsistensi pertumbuhan kinerja pada periode sembilan bulan 2020.

    "Kami akan senantiasa melayani para pelanggan dengan tetap mengedepankan kesehatan para karyawan serta mitra usaha. Selain itu, pada saat ini kami juga sedang dalam proses mengintegrasikan kegiatan usaha yang baru saja diakuisisi, ke dalam ICBP," kata dia dalam keterangan resminya, Senin, 30 November 2020.

    Mengingat pada akhir Agustus 2020 ICBP telah menyelesaikan transaksi akuisisi seluruh saham yang diterbitkan Pinehill Company Limited (PCL), maka laporan keuangan PCL dikonsolidasikan ke dalam kinerja keuangan Perseroan untuk periode yang berakhir pada 30 September 2020, perseroan mencatat penjualan dan laba dari PCL selama satu bulan.   


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id