Implementasi Qanun, BSB Syariah Mulai Ekspansi ke Aceh

    Ade Hapsari Lestarini - 19 April 2021 07:08 WIB
    Implementasi Qanun, BSB Syariah Mulai Ekspansi ke Aceh
    Ilustrasi Bank Syariah Bukopin. Foto: dok MI/Usman.



    Jakarta: PT Bank Syariah Bukopin (BSB) melebarkan ekspansi jaringan layanan syariah bank umum di kantor Bank KB Bukopin Banda Aceh, tepatnya di Jalan Tengku Haji Muhammad Daud Beureuh, Laksana, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

    "Ini sejalan dengan visi BSB, maka melalui kantor layanan syariah baru sebagai bentuk kontribusi kami dalam melayani masyarakat dan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, khususnya di kota Banda Aceh," ungkap Direktur Utama BSB Dery Januar, dalam keterangan resminya, Senin, 19 April 2021.






    Dia menjelaskan, dengan dibukanya Layanan Syariah Bank Umum di Banda Aceh ini, BSB ikut serta dalam menyukseskan Implementasi Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Layanan Keuangan Syariah (LKS).

    "BSB akan terus meningkatkan pencapaian target sesuai dengan rencana bisnis yang telah ditetapkan dengan mempertimbangkan potensi, risk management, dan asas-asas prudential banking," tambah Dery.

    Dery menjelaskan, perseroan masih melayani nasabah melalui produk pendanaan yaitu Tabungan iB SiAga, Tabungan iB Rencana, Tabungan iB SiAga Bisnis, Tabungan iB Haji dll. Sementara layanan pembiayaan ada beberapa segmen yang BSB tawarkan, antara lain segmen kesehatan, pendidikan, transportasi, konstruksi, dan UMKM.

    "Sedangkan produk jasa (service) lainnya yang ditawarkan BSB antara lain kartu ATM SiAga, BSB mobile, transfer, kliring, inkaso, bank garansi, cash management, SPP online, PPOB, dan wakaf uang, dengan pelayanan yang sudah melalui online sistem," jelasnya.

    Dalam melayani nasabah, BSB didukung oleh jaringan kantor sebanyak 23 outlet, enam mobil layanan kas, 96 kantor layanan syariah, dan 901 jaringan ATM yang meliputi ATM Bank Syariah Bukopin dan ATM Bank Bukopin.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id