Melantai di Bursa, Fimperkasa Utama Incar Dana Segar hingga Rp24 Miliar

    Annisa ayu artanti - 10 Maret 2021 15:37 WIB
    Melantai di Bursa, Fimperkasa Utama Incar Dana Segar hingga Rp24 Miliar
    Ilustrasi emiten lakukan IPO di bursa efek - - Foto: MI/ Panca Syurkani



    Jakarta: PT Fimperkasa Utama Tbk siap melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Emiten yang bergerak pada industri jasa konstruksi ini akan melakukan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) sebanyak 160 juta lembar saham.

    Adapun kisaran harga ditetapkan antara Rp120-Rp150 per lembar saham sehingga perusahaan akan mengantongi dana segar sekitar Rp19,2 miliar hingga Rp24 miliar.






    Direktur Utama Fimperkasa Utama Mohamad Mulky Thalib mengatakan dana yang diperoleh dari IPO tersebut sekitar 42,5 persen dan digunakan sebagai modal kerja guna mendukung pembiayaan proyek perseroan.

    Kemudian sebanyak 40 persen akan digunakan untuk melakukan pembelian alat berat untuk menunjang kegiatan usaha cut and fill Perseroan. Sementara, sisanya digunakan untuk pelunasan sebagian pokok pinjaman perseroan.
     

    "Tujuan dari IPO ini, adalah dalam rangka memperkuat dan meningkatkan struktur permodalan FIMP perseroan dengan tujuan mencapai target pendapatan perseroan hingga 2025 nanti," kata Mulky dalam keterangan tertulis, Rabu, 10 Maret 2021.

    Selain itu, FIMP juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 40 juta Waran Seri I yang diberikan kepada setiap pemegang saham yang namanya tercatat pada daftar pemegang saham perseroan pada tanggal penjatahan. Ketentuannya bahwa setiap pemegang empat saham maka akan memperoleh satu Waran Seri I.

    Dalam aksi ini, perseroan telah menunjuk PT Wanteg Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan masa penawaran awal akan berlangsung pada 9 Maret 2021 hingga 18 Maret 2021.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id