Perdana Melantai, Saham NPGF Melesat 35%

    Annisa ayu artanti - 14 April 2021 10:18 WIB
    Perdana Melantai, Saham NPGF Melesat 35%
    Ilustrasi saham PT Nusa Palapa Gemilang Tbk saat listing perdana - - Foto: Medcom



    Jakarta: PT Nusa Palapa Gemilang Tbk resmi menjadi perusahaan tercatat ke-15 di Bursa Efek Indonesia tahun ini. Perusahaan yang mendapatkan kode saham NPGF ini melesat 35 persen atau 35 poin ke level Rp135 per saham

    Perusahaan yang bergerak di bidang produksi, pemasaran dan perdagangan pupuk buatan tersebut melepas sebanyak 648.047.200 atau sebanyak 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga penawaran sebesar Rp100 per saham.






    Berdasarkan pantauan Medcom.id saat perdana listing Rabu, 14 April 2021, saham NPGF ditransaksikan sebanyak dua kali dengan volume tiga lot sehingga total dana sementara yang terkumpul Rp40,5 ribu.

    Direktur Utama Nusa Palapa Gemilang Uus Sudianto mengatakan, langkah perseroan untuk melantai di BEI melalui IPO merupakan bagian dari strategi untuk memperbesar kapasitas pendanaan serta untuk meningkatkan tata kelola perseroan agar menjadi lebih baik.

    Perseroan membidik dana segar dari IPO sebesar Rp64,8 miliar yang akan digunakan sebanyak 82 persen untuk akuisisi lahan. Lalu sebanyak 17 persen akan digunakan untuk pelunasan pembelian mesin produksi dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan yaitu pembelian bahan baku produksi.

    "Kami meyakini bahwa rencana ekspansi usaha yang didanai dari hasil IPO perseroan tersebut akan memberikan efek yang positif bagi kelangsungan
    maupun prospek usaha Perseroan ke depannya," kata Uus.

    Setelah berhasil IPO dan bergabung dalam ekosistem bursa, Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna berpesan kepada perseroan untuk dapat segera merealisasikan rencana dengan procit yang telah dihimpun.

    Perseroan juga diminta untuk menghasilkan kinerja operasional dan keuangan yang baik. Kemudian, Nyoman juga berpesan untuk selalu mengikuti kemajuan teknologi serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan kegiatan operasional.

    "Semoga sukses menjadi bagian capital market ekosistem," ucap Nyoman.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id