Jangan Khawatir! BRI Siagakan 184 Kantor Cabang selama Libur Lebaran

    Husen Miftahudin - 03 Mei 2021 21:43 WIB
    Jangan Khawatir! BRI Siagakan 184 Kantor Cabang selama Libur Lebaran
    BRI. Foto : MI/Angga.



    Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) tetap melayani nasabah selama periode libur Lebaran pada 12 dan 15 Mei 2021. Operasional perbankan akan diberikan di kantor cabang dengan layanan yang dilakukan secara terbatas.

    "BRI menyatakan kesiapannya dan komitmen kami untuk tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik nasabah umum maupun nasabah kerja sama selama periode libur Lebaran 2021 ini," ucap Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha dalam konferensi pers virtual, Senin, 3 Mei 2021.






    Sebanyak 184 kantor cabang akan tetap buka selama periode libur Lebaran tersebut dengan jam operasional pada 08.00-14.00 waktu setempat. Adapun daftar unit layanan terbatas itu dapat diakses di website resmi BRI https://bri.co.id/layanan-terbatas.

    Arga menjelaskan bahwa seluruh kantor cabang yang beroperasi terbatas selama libur Lebaran tersebut dapat melayani pembukaan rekening, tarik setor simpanan, setoran pinjaman, complain handling, serta jual beli bank notes atau mata uang asing.

    Selain itu, BRI juga tetap melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 135 unit kerja operasional serta Pelayanan Pick Up Service PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) di 37 unit kerja operasional.

    Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, BRI juga menyediakan layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di 20 kantor cabang BRI se-Jabodetabek yang telah dilakukan sejak 13 April 2021 hingga 11 Mei 2021.

    "Nanti setelah 17 Mei 2021, maka BRI akan sepenuhnya beroperasi normal kembali termasuk untuk layanan RTGS (Real Time Gross Settlement) dan Giro," bebernya.

    Untuk memenuhi kebutuhan uang tunai pada Lebaran tahun ini, BRI menyiapkan sebanyak Rp36,7 triliun. Jumlah ini naik delapan persen bila dibandingkan realisasi uang tunai yang disalurkan BRI pada Lebaran tahun lalu.

    Sejalan dengan hal tersebut, bank pelat merah ini juga mencoba menyeimbangkan kesiapan uang tunai dengan bergesernya pola transaksi masyarakat ke arah digital. Sebab sepanjang tahun lalu jumlah transaksi digital BRI mengalami kenaikan signifikan, bahkan lebih besar dibandingkan transaksi menggunakan uang tunai.

    Oleh karena itu, Arga mengimbau nasabah untuk bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital. Nasabah dapat menggunakan internet banking BRI melalui aplikasi BRImo.

    "Nasabah bisa menggunakan berbagai fasilitas kami yang sudah kami siapkan antara lain internet banking BRI, BRImo, aplikasi digital banking yang sedang kami improve terus layanannya dan akan diperkaya dengan banyak fitur," sebutnya.

    Selain outlet konvensional, masyarakat dapat memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI. Di antaranya melalui 16.558 mesin ATM, 5.707 mesin CRM, dan 454 ribu Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

    "Kami juga meng-encourage teman-teman untuk bisa menggunakan jaringan kami yang luas, dengan aplikasi, dan juga menggunakan jaringan agen kami yang tersebar di seluruh Indonesia. Karena di tengah masa pandemi ini, kami juga merasakan bahwa kita harus menjaga kesehatan dan mengurangi penyebaran covid-19," tutup Arga.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id