Waspada! IHSG Masih Rawan Terkoreksi

    Ade Hapsari Lestarini - 11 Juni 2021 09:46 WIB
    Waspada! IHSG Masih Rawan Terkoreksi
    Ilustrasi kegiatan di BEI. Foto: dok MI/Adam Dwi.



    Jakarta: Kendati dibuka menguat, gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi masih rawan terkoreksi. Investor pun diimbau untuk waspada.

    "Secara sentimen pergerakan IHSG hari ini rawan terkoreksi di akhir pekan," tutur Technical Analyst & Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi, dikutip dalam riset hariannya, Jumat, 11 Juni 2021.

     



    Indeks Nikkei Jepang dan Topix dibuka melemah setelah saham-saham Amerika Serikat (AS) dan treasuries menguat. Investor menilai bahwa lonjakan inflasi kemungkinan bersifat sementara, meninggalkan ruang untuk dukungan bank sentral yang sedang berlangsung.

    Imbal hasil treasury AS 10-tahun menahan sebagian besar penurunan sebelumnya menjadi 1,43 persen, titik terendah sejak Maret. Imbal hasil turun setelah lonjakan singkat pada kenaikan harga konsumen AS di atas perkiraan.

    "Reaksi pasar terbaru ini menunjukkan investor sejalan dengan pandangan Federal Reserve bahwa tekanan inflasi bersifat sementara dan bahwa setiap perubahan dalam kebijakan ultra-akomodatif kemungkinan akan terjadi secara bertahap," jelasnya.

    Mengutip laman RTI, Jumat, 10 Juni 2021, gerak IHSG dibuka menguat 17,001 poin atau setara 0,278 persen ke posisi 6.124 pada pukul 09.04 WIB. Saat bel pembukaan perdagangan, IHSG bertengger di posisi 6.118. Gerak indeks sempat menyentuh level tertinggi di posisi 6.134 dan level terendah di 6.118.

    Sementara itu volume perdagangan saham tercatat sebanyak 1,1 miliar lembar senilai Rp569,4 miliar. Sebanyak 216 saham menguat, 85 saham melemah, 171 saham stagnan, dan terjadi 55.449 kali transaksi.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id