Bersiap IPO, Bank Digital BCA Disuntik Modal Rp2,7 Triliun

    Husen Miftahudin - 21 Oktober 2021 21:12 WIB
    Bersiap IPO, Bank Digital BCA Disuntik Modal Rp2,7 Triliun
    Ilustrasi. Foto: dok.MI



    Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah meningkatkan modal kepada anak perusahaan, Bank Digital BCA, pada September 2021. Total suntikan modal tersebut sebanyak Rp2,7 triliun, sehingga modal Bank Digital BCA kini menjadi Rp4,0 triliun.

    "Diharapkan Bank Digital BCA senantiasa berinovasi untuk memenuhi beragam kebutuhan nasabah serta memperluas ekosistem digital yang dimiliki," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam Press Conference Paparan Kinerja BCA Kuartal III-2021 secara virtual, Kamis, 21 Oktober 2021.

     



    Jahja menjelaskan, tambahan modal tersebut bertujuan untuk mengantarkan Bank Digital BCA melantai ke Bursa Efek lewat penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO).

    "Kami bahagia sekali dengan performanya dengan produk-produk yang milenial. Kami punya perkembangan, kalau mau IPO, kami akan mengumpulkan fakta-fakta yang sudah dicapai oleh bank digital kami," papar Jahja.

    Terkait inovasi digital, setelah aplikasi myBCA dan bank digital 'blu', BCA kembali meluncurkan aplikasi haloBCA dan merchantBCA pada Juli 2021. Aplikasi haloBCA mengintegrasikan seluruh channel contact center, memungkinkan nasabah untuk menghubungi Halo BCA tanpa menggunakan pulsa, e-mail, chat, dan media sosial.

    Aplikasi merchantBCA merupakan solusi digital bagi pelaku usaha untuk mengelola bisnis dan meningkatkan kelancaran usaha. Melalui aplikasi ini, nasabah merchant BCA dapat mengajukan permohonan EDC, penyediaan QRIS secara 24 jam, monitor transaksi EDC dan QRIS melalui dashboard, serta mengunduh daftar transaksi historis.

    Selama periode PPKM, BCA juga mengambil peran aktif mendukung upaya pemerintah menanggulangi pandemi, serta memprioritaskan keselamatan karyawan dan nasabah. BCA menyesuaikan kebijakan work from home sesuai ketentuan pemerintah dan mempromosikan 'Banking from Home'.

    Dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional, BCA melaksanakan program Vaksinasi Gotong Royong bagi karyawan. Tidak hanya itu, BCA turut aktif menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat di berbagai wilayah, berkolaborasi dengan pemerintah dan otoritas terkait.

    "Per September 2021, lebih dari 95 persen karyawan BCA telah menerima dua dosis atau setidaknya vaksin dosis pertama. Secara total, BCA telah mendistribusikan vaksin untuk lebih dari 150 ribu penerima, baik untuk karyawan dan keluarga maupun masyarakat umum," tutup Jahja.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id