IHSG Bersiap Melaju Pagi Ini

    Ade Hapsari Lestarini - 03 Juni 2021 08:45 WIB
    IHSG Bersiap Melaju Pagi Ini
    Foto: dok MI.



    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan melanjutkan penguatannya hari ini. Ada dua sentimen positif yang akan mendorong laju IHSG.

    "IHSG kami perkirakan akan melanjutkan penguatannya hari ini, ditopang sentimen positif penggerak pasar serta kenaikan harga komoditas," jelas tim analis Samuel Sekuritas Indonesia, dikutip dalam hasil risetnya, Kamis, 3 Juni 2021.

     



    Pada Rabu, 2 Juni 2021 kemarin, rilis data PMI manufaktur Indonesia menunjukkan peningkatan ke angka 55,3 pada Mei 2021. Sementara data inflasi Mei tercatat di angka 1,68 persen atau 0,32 persen. Angka ini sesuai dengan perkiraan konsensus.

    "Kenaikan inflasi terutama didorong oleh kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok saat bulan puasa dan Lebaran," lanjut analisis tersebut.

    Di sisi lain, pagi ini indeks Kospi Korea Selatan dan indeks Nikkei Jepang keduanya masing-masing menguat 0,54 persen. Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street, ditutup naik tipis semalam. Indeks Dow Jones menguat 0,07 persen, indeks S&P500 naik 0,14 persen, dan Nasdaq naik 0,14 persen.

    Pergerakan pasar cenderung sepi di awal Juni, karena adanya kekhawatiran investor terkait kemungkinan naiknya inflasi AS dan langkah yang akan diambil The Fed terkait hal tersebut.

    Selain itu, para investor juga masih menunggu rilis data ketenagakerjaan yang akan dirilis Jumat ini. Investor asing terpantau mencatatkan keseluruhan net buy sebesar Rp509,9 miliar.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id