comscore

BEI Sebut GoTo Segera Berikan Proposal IPO

Annisa ayu artanti - 29 Juli 2021 10:23 WIB
BEI Sebut GoTo Segera Berikan Proposal IPO
Ilustrasi kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) - - Foto: AFP/ Berry
Jakarta: Perusahaan hasil gabungan Gojek dan Tokopedia (GoTo) disebut akan melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) dalam waktu dekat.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna menyebut informasi tersebut tidak secara gamblang. Ia bilang akan ada tiga unicorn melantai di bursa tahun ini. Salah satunya Bukalapak, lalu perusahaan hasil gabungan dua perusahaan unicorn.

"Jadi kalau dari sisi jumlah sebetulnya itu tiga. Tapi yang dua ini sudah gabung jadi satu," kata Nyoman dalam edukasi wartawan, Rabu, 29 Juli 2021.

Nyoman menjelaskan kemungkinan perusahaan tersebut segera  menyampaikan proposalnya ke bursa. Ketika perusahaan tersebut masuk, bakal menambah kapitalisasi market (market cap) bursa lebih besar dari Bukalapak.

"Bukalapak sudah masuk satu, satu lagi kemungkinan proposalnya masuk ke kami sudah bergabung jadi satu yang lebih raksasa lagi. Jadi, secara institusi masuk tiga," jelasnya.

GoTo dikabarkan akan menyusul Bukalapak untuk IPO. Mengutip Antara, GoTo akan membidik dana segar sebesar USD2 miliar atau setara Rp29 triliun.


GoTo juga dikabarkan sedang berdiskusi dengan beberapa investor demi mendapatkan komitmen pendanaan sekitar USD1 miliar hingga USD2 miliar.

Adapun valuasi GoTo disebut mencapai USD25 miliar sampai USD30 miliar atau Rp362 triliun hingga Rp435 triliun. GoTo disebut akan melakukan IPO di BEI terlebih dahulu sebelum mencatatkan sahamnya di Amerika Serikat.

(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id