BNI Caplok 12,51% Pangsa Pasar Kredit Sindikasi Indonesia

    Antara - 05 Agustus 2020 16:28 WIB
    BNI Caplok 12,51% Pangsa Pasar Kredit Sindikasi Indonesia
    Ilustrasi Bank BNI - - Foto: Antara/ Prasetyo
    Jakarta: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menguasai 12,51 persen pangsa pasar kredit sindikasi di Tanah Air. Realisasi volume transaksinya mencapai USD733,36 juta per 31 Juli 2020.
     
    Direktur Bisnis Korporasi BNI Benny Yoslim mengatakan kredit sindikasi adalah pinjaman dengan nilai besar yang diberikan beberapa pihak kepada satu debitur. Kontribusi kredit tersebut menempatkan BNI berada dalam jajaran teratas lembaga keuangan penyedia sindikasi di Indonesia.

    "Peringkat teratas ini juga menjadikan BNI sebagai referensi dalam pemberian kredit dengan jumlah besar," imbuhnya dikutip dari Antara, Rabu, 5 Agustus 2020.

    Menurutnya BNI berada di urutan pertama sebagai mandated lead arranger (MLA) berdasarkan Bloomberg Global Syndicated Loans League Tables untuk kategori Indonesian Borrower Loans per 31 Juli 2020.

    Dalam lima tahun terakhir BNI sudah tiga kali berada di urutan pertama sebagai MLA. Bahkan, pada 2016 BNI memperoleh penghargaan sebagai Syndicated Loan House of The Year In Indonesia yang diberikan oleh Asia Pacific Loan Market Association (APLMA).

    "Dengan prestasi itu, BNI menjadi pilihan utama dan prioritas sebagai pemberi jasa sindikasi yang memiliki akses luas ke berbagai investor maupun korporasi di Indonesia maupun luar negeri melalui kantor-kantor cabang luar negeri," ungkap dia.

    Hingga akhir tahun ini, BNI memiliki target kredit sindikasi yang fokus pada sektor perindustrian, konstruksi, telekomunikasi, dan infrastruktur. 

    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id