Sudah Galang Donasi Covid-19, Pengusaha Minta Bebas Pajak

    Suci Sedya Utami - 24 Maret 2020 18:42 WIB
    Sudah Galang Donasi Covid-19, Pengusaha Minta Bebas Pajak
    Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani - - Foto: dok Kementerian BUMN
    Jakarta: Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani meminta pembebasan pajak ke pemerintah lantaran dunia usaha sudah menggalang donasi dalam memerangi virus korona. Usulan tersebut telah disampaikan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani.

    "Kita ingin pengusaha yang berikan bantuan jangan dikenakan pajak bea masuk, PPN, dan sebagainya," kata Rosan dalam virtual konferensi pers, di Jakarta, Selasa, 24 Maret 2020.

    Rosan mengatakan telah mendapat stimulus dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait dengan restrukturisasi kredit dunia usaha. Ketentuan itu telah berlaku pekan lalu demi meminimalisasi dampak covid-19.

    "Restrukturisasi itu bisa dalam bentuk penangguhan pokok dan bunga atau pokok saja. Suratnya sudah keluar minggu lalu dari OJK," ujar Rosan.

    Sebelumnya, Kadin Indonesia menargetkan bisa menggalang dana hingga Rp500 miliar untuk memerangi wabah covid-19 di Indonesia. Saat ini dana yang terkumpul telah mencapai Rp300 miliar.

    Dana tersebut diperuntukkan bagi pengadaan alat medis seperti peralatan uji cepat (rapid test kit), alat perlindungan diri (APD atau personal protective equipment), alat bantu pernapasan (ventilator), serta masker dan juga makanan minuman.




    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id