Rupiah Juga Merespons Kebijakan Rem Darurat Anies

    Annisa ayu artanti - 10 September 2020 12:33 WIB
    Rupiah Juga Merespons Kebijakan Rem Darurat Anies
    Rupiah. Foto : AFP.
    Jakarta: Nilai tukar rupiah hari ini kembali tertekan ke level Rp14.852 per USD. Pelemahan dipicu oleh pemberlakuan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta yang akan dimulai pada 14 September 2020.

    VP Economist Bank Permata Josua Pardede mengatakan kebijakan Pemerintah Daerah DKI Jakarta yang kembali memberlakukan PSBB, mempertimbangkan jumlah kasus covid-19, serta korban meninggal yang kembali meningkat dapat berdampak ke ekonomi nasional.

    "Kondisi perekonomian Indonesia dapat terpengaruh oleh PSBB DKI karena kontribusi ekonomi DKI sekitar 18 persen perekonomian nasional," kata Josua kepada Medcom.id, Kamis, 10 September 2020.

    Selain itu, terbatasnya ruang gerak rupiah disebabkan oleh terkoreksinya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Pada hari ini Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali memberlakukan penyetopan perdagangan sementara (trading halt) lantaran IHSG merosot sampai lima persen ke level 4.891,97. Josua memprediksi nilai tukar rupiah akan berada di rentang Rp14.750 per USD sampai Rp14.875 per USD.  


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id