Tenang, IHSG Masih akan Berjalan di Jalur Hijau

    Ade Hapsari Lestarini - 09 Juni 2021 10:07 WIB
    Tenang, IHSG Masih akan Berjalan di Jalur Hijau
    Ilustrasi. Foto: dok MI/Adam Dwi.



    Jakarta: Perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi akan terus bergerak di jalur hijau. Walau demikian, penguatan IHSG ini masih akan terbatas.

    "Hari ini IHSG diperkirakan akan sedikit mengalami rebound setelah turun cukup dalam kemarin, namun dengan masih minimnya sentimen positif terutama dari dalam negeri, maka rebound tersebut cukup terbatas," ujar tim analis Samuel Sekuritas Indonesia, dikutip dalam hasil risetnya, Rabu, 9 Juni 2021.

     



    Pergerakan IHSG kemarin melemah 1,16 persen (turun paling dalam dibanding bursa lain di Asia Pasifik). Pelemahan ini diwarnai dengan rilisnya cadangan devisa yang turun USD2,4 miliar menjadi USD136,39 miliar.

    BI menyebutkan bahwa penurunan cadangan devisa lebih disebabkan oleh pembayaran utang luar negeri Pemerintah. Meski demikian, nilai tukar rupiah tetap stabil di kisaran Rp14.250 per USD, sementara yield obligasi 10 tahun Indonesia juga tertahan di level 6,387 persen.

    Sementara di pasar obligasi, kemarin dilakukan lelang beberapa seri Surat Utang Negara (SUN) yang cukup menarik minat para investor, dengan rata-rata bid-to-cover ratio di atas 2.0x.

    "Selain itu, hari ini para pelaku pasar juga akan menunggu data Indeks Keyakinan Konsumen Indonesia serta data inflasi Tiongkok," pungkasnya.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id