Jelang Lebaran, BRI Siapkan Uang Tunai Rp36,7 Triliun

    Husen Miftahudin - 03 Mei 2021 21:03 WIB
    Jelang Lebaran, BRI Siapkan Uang Tunai Rp36,7 Triliun
    Bank Rakyat Indonesia. Foto : Mi/Angga.



    Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyiapkan uang tunai sebanyak Rp36,7 triliun untuk memenuhi kebutuhan Lebaran tahun ini. Jumlah ini naik delapan persen bila dibandingkan realisasi uang tunai yang disalurkan BRI pada Lebaran tahun lalu.

    "Ini kami siapkan dan kami antisipasi betul mengenai hal ini mengingat mulai meningkatnya aktivitas ekonomi masyarakat. Kehidupan masyarakat mulai normal, mulai ramai lagi aktivitas ekonominya, jadi kami persiapkan itu," ucap Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha dalam konferensi pers virtual, Senin, 3 Mei 2021.






    Sejalan dengan hal tersebut, bank pelat merah ini juga mencoba menyeimbangkan kesiapan uang tunai dengan bergesernya pola transaksi masyarakat ke arah digital. Sebab sepanjang tahun lalu jumlah transaksi digital BRI mengalami kenaikan signifikan, bahkan lebih besar dibandingkan transaksi menggunakan uang tunai.

    "Jadi kami mempertimbangkan ini. Maka kami coba menghitung lagi semuanya, dan kami datang pada angka Rp36,7 triliun di tahun ini," jelas dia.

    Di samping itu, Arga juga mengimbau nasabah untuk bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital. Nasabah dapat menggunakan internet banking BRI melalui aplikasi BRImo.

    "Nasabah bisa menggunakan berbagai fasilitas kami yang sudah kami siapkan antara lain internet banking BRI, BRImo, aplikasi digital banking yang sedang kami improve terus layanannya dan akan diperkaya dengan banyak fitur," sebutnya.

    Selain outlet konvensional, masyarakat dapat memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI. Di antaranya melalui 16.558 mesin ATM, 5.707 mesin CRM, dan 454 ribu Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

    "Kami juga meng-encourage teman-teman untuk bisa menggunakan jaringan kami yang luas, dengan aplikasi, dan juga menggunakan jaringan agen kami yang tersebar di seluruh Indonesia. Karena di tengah masa pandemi ini, kami juga merasakan bahwa kita harus menjaga kesehatan dan mengurangi penyebaran covid-19," pungkas Arga.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id