Pasar Kembali Bergairah, IHSG Naik Lagi

    Arif Wicaksono - 19 November 2020 16:17 WIB
    Pasar Kembali Bergairah, IHSG Naik Lagi
    IHSG. Foto : Medcom.id.
    Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali melanjutkan kenaikan dari awal pekan. IHSG bergerak dalam rentang 5.598 hingga 5.541. Kabar positif dari dalam negeri dan luar negeri kembali menjadi stimulus bagi pasar.

    IHSG naik 36,54 persen atau 0,66 persen ke level 5.594,06. Volume perdagangan sebanyak 104 miliar kali. Secara year to date IHSG sudah turun sebanyak 10,97 persen.

    Analis Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan penguatan lanjutan ini didorong oleh sentimen positif dalam negeri dalam satu bulan terakhir.
     
    Berdasarkan analisa teknikal, IHSG memiliki peluang bergerak menguat dan diperdagangkan pada level support-resistance 5.516-5.690.

    "Optimisme pelaku pasar terhadap perbaikan dari ekonomi cukup memberikan kenaikan signifikan pada pasar saham," katanya dalam riset harian, Kamis, 19 November 2020.
     
    Ia menjelaskan salah satu sentimen tersebut adalah upaya pemerintah dalam melakukan restrukturisasi birokrasi lewat Undang-Undang Cipta Kerja memberikan trigger positif kepada pergerakan IHSG dalam satu bulan terakhir.

    Sementara Bloomberg melansir mata uang rupiah melemah 85 poin ke level Rp14.155 per USD. Yahoo Finance mencatat mata uang rupiah melemah 82,1 poin ke level Rp14.197 per USD. Bank Indonesia merekam mata uang rupiah melemah menjadi Rp14.167 per USD.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id