BI Ajak Masyarakat Belanja Produk UMKM

    Husen Miftahudin - 10 Maret 2021 21:50 WIB
    BI Ajak Masyarakat Belanja Produk UMKM
    Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo - - Foto: Antara/ Sigid Kurniawan



    Jakarta: Bank Indonesia (BI) mengajak masyarakat untuk menggunakan produk lokal melalui kegiatan Belanja Bersama Produk UMKM #Eksotisme Lombok sebagai rangkaian dari Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 Seri 1.

    Kegiatan Belanja Bersama merupakan bentuk konkret dukungan para pemangku kebijakan terhadap produk-produk UMKM, khususnya dari Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai tema utama dari penyelenggaraan KKI 2021 Seri 1.

     



    "Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk senantiasa mencintai, menggunakan, dan bangga terhadap produk-produk dalam negeri," ucap Gubernur BI Perry Warjiyo dalam siaran pers yang dikutip dari laman resmi Bank Indonesia, Rabu, 10 Maret 2021.

    Perry juga menyampaikan bahwa KKI 2021 Belanja Bersama Produk UMKM #Eksotisme Lombok merupakan bentuk dukungan dan upaya bank sentral dalam menyukseskan Instruksi Presiden atas Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja (BWI).

    "Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong belanja produk UMKM lokal yang didukung pula oleh 15 kementerian/lembaga dan pemerintah daerah di Indonesia," paparnya.

    Pada kesempatan yang sama, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi terobosan besar dan tonggak produk lokal artisan yang berorientasi luar negeri.

    "Serta mampu mendukung kebiasaan berbelanja produk UMKM lokal yang merupakan tulang punggung (backbone) perekonomian Indonesia," tutur dia.

    Kegiatan Belanja Bersama Produk UMKM #EksotismeLombok menampilkan produk unggulan khas NTB, antara lain 341 kain yang dihasilkan oleh tujuh UMKM lokal, produk kopi dari kaki gunung di Lombok Utara sebanyak 450 paket kopi baik robusta maupun arabica, serta produk teh kelor sebanyak 530 paket dalam berbagai produk turunannya yang memiliki manfaat untuk kesehatan.

    Kegiatan ini mengedepankan sinergi yang diwujudkan melalui partisipasi dari pimpinan 15 kementerian dan lembaga dalam melakukan belanja online produk UMKM NTB secara bersama-sama.

    "BI mengajak masyarakat untuk menghadiri berbagai rangkaian kegiatan KKI secara virtual melalui website www.karyakreatifindonesia.co.id. Dalam hal masyarakat ingin membeli produk UMKM Binaan BI, BI menyediakan menu katalog dan kontak pada website KKI," tutur Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id