Berinvestasi Aset Kripto, Bikin Untung atau Buntung?

    Ade Hapsari Lestarini - 13 Januari 2021 11:54 WIB
    Berinvestasi Aset Kripto, Bikin Untung atau Buntung?
    Foto: AFP.


    Jakarta: Mata uang kripto alias cryptocurrency bitcoin terus melanjutkan peningkatan sejak awal tahun. Per 7 Januari 2021, harga bitcoin bahkan menembus Rp500 juta dan menjadi rekor tertinggi sepanjang sejarah.

    Tren positif kenaikan bitcoin secara berturut-turut di awal tahun ini menjadi bukti meningkatnya kepercayaan publik atas aset kripto sebagai salah satu pilihan investasi yang menjanjikan, khususnya di masa pandemi ini.




    Momen ini pun menjadi kesempatan bagi masyarakat luas yang ingin memulai investasi dalam trading aset kripto tanpa perlu khawatir secara berlebih. Indonesia sendiri telah mengatur regulasi jual beli aset kripto melalui kebijakan yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

    Hal ini guna memastikan bahwa aset kripto yang kian berkembang telah diakui secara legal dan dapat diperjualbelikan melalui beberapa media exchange yang telah terdaftar secara resmi.

    "Bitcoin menjadi salah satu komoditas investasi yang paling menguntungkan dibandingkan instrumen investasi lainnya, hal ini juga ditegaskan dengan harganya yang terus naik lebih dari tiga kali lipat pada 2020 di tengah pandemi," ujar Ketua Asprakindo, sekaligus COO Tokocrypto Teguh Kurniawan Harmanda, dalam keterangan resminya, Rabu, 13 Januari 2021.

    Aset kripto memang tergolong instrumen investasi baru dan masih diperlukan edukasi secara menyeluruh bagi pasar Indonesia terkait perdagangan aset kripto yang aman dan terpercaya.
     

    Halaman Selanjutnya
    Berikut ini beberapa hal yang…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id