Pelonggaran PSBB DKI Jakarta Siap Dorong Kenaikan IHSG

    Annisa ayu artanti - 12 Oktober 2020 08:59 WIB
    Pelonggaran PSBB DKI Jakarta Siap Dorong Kenaikan IHSG
    IHSG. Foto : MI.
    Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pekan diprediksi akan menguat seiring dengan pelonggaran kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

    Pelaku pasar meyakini dampak dari PSBB transisi ini akan kembali memutar roda perekonomian karena beroperasinya kembali mal, tempat wisata, dan restoran.

    "PSBB DKI kembali dilonggarkan menjadi PSBB transisi. Hal ini merupakan sentimen baik untuk pasar," demikian tertuang dalam riset harian Samuel Sekuritas Indonesia, Senin, 12 Oktober 2020.

    Meski ada sentimen baik dari pelonggaran PSBB, menurutnya, sentimen yang terus membayangi gerak indeks adalah penambahan jumlah kasus positif covid-19.

    Pada Minggu, 11 Oktober 2020 tercatat penambahan kasus covid-19 sebanyak 4.497 kasus. Sehingga saat ini total akumulasi kasus sudah mencapai 333 ribu kasus.

    Tim riset menyatakan penambahan kasus covid-19 diperkirakan akan melonjak akibat dari bertambahnya cluster perumahan yang berasal dari aksi demo omnibus law pekan lalu.

    Lebih lanjut tim riset juga menyampaikan, pada pekan ini pelaku pasar akan memperhatikan beberapa data perekonomian yang akan dirilis seperti penetapan suku bunga Bank Indonesia dan Business Confidence Index.


    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id