Strategi Bank DKI Ciptakan SDM yang Berkualitas

    Angga Bratadharma - 29 Desember 2020 18:54 WIB
    Strategi Bank DKI Ciptakan SDM yang Berkualitas
    Bank DKI terus tingkatkan kualitas SDM. FOTO: Bank DKI



    Jakarta: Bank DKI terus mengoptimalkan pengembangan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di tengah sengitnya persaingan dan kebutuhan untuk terus meningkatkan daya saing. Terciptanya SDM yang unggul diharapkan mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan di masa mendatang.

    Salah satu langkah yang dilakukan Bank DKI guna meningkatkan kualitas SDM yakni mengoperasikan Learning Center sebagai fasilitas pendidikan dan pengembangan karyawan. Peluncuran Learning Center ini disaksikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta & Banten Dhani Gunawan Idat dan Kepala BP BUMD DKI Jakarta Faisal Syafruddin.

     



    Direktur Kepatuhan Bank DKI Ateng Rivai mengatakan Learning Center ini sejalan dengan arahan pemegang saham dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang sangat fokus dalam pengembangan dan peningkatan kualitas SDM. Adapun Learning Center ini akan menjadi pusat pengembangan kompetensi SDM berkualitas.

    "Yang mampu menghadirkan insan yang profesional, adaptif, dan berkarakter sehingga mampu mendorong pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan sebagai visinya," kata Ateng, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 29 Desember 2020.

    Learning Center ini juga sejalan dengan Kepercayaan dari Bank Indonesia kepada Bank DKI dalam pelaksanaan fungsi sebagai lembaga pelatihan kerja dalam penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi profesi frontliner. Hal itu sebagai implementasi program Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah (SPPUR) dan yang dapat dipergunakan oleh BPD lain.

    "Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan regulator serta pemegang saham atas implementasi komitmen Bank DKI dalam mengembangkan sumber daya manusia," ujar Ateng.

    Kepala BPBUMD Provinsi DKI Jakarta Faisal Syafruddin menyampaikan “BP BUMD menyambut baik inisiatif strategis Bank DKI yang membangun fasilitas Learning Center ini untuk mengembangkan kompetensi SDM. Tidak menutup kemungkinan hadirnya fasilitas yang dimiliki Bank DKI ini dapat menjadi percontohan bagi BUMD DKI Jakarta lainnya.

    "Untuk mendorong kolaborasi antar BUMD DKI Jakarta di bidang pengembangan sumber daya manusia, termasuk dalam pengembangan BUMD Academy," pungkasnya.  
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id