BI Terus Dorong Pengembangan Ekonomi Syariah di Sulut

    Antara - 09 April 2021 11:01 WIB
    BI Terus Dorong Pengembangan Ekonomi Syariah di Sulut
    Ilustrasi. FOTO: MI/USMAN ISKANDAR



    Manado: Bank Indonesia (BI) menggelar terus berupaya mengembangkan ekonomi syariah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang salah satunya melalui Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar). Festival Ekonomi Syariah 2021 di Provinsi Sulawesi Utara berlangsung dua hari yakni 8-9 April 2021.

    "Hal ini merupakan proses awal keterlibatan Sulawesi Utara dalam kegiatan Festival Ekonomi Syariah Nasional terbesar serta kegiatan berskala internasional Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang akan dilaksanakan pada tahun ini," kata Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat, di Manado, dilansir dari Antara, Jumat, 9 April 2021.






    Kegiatan FESyar, katanya, merupakan salah satu agenda rutin tahunan Bank Indonesia dalam rangka mendukung peningkatan kapasitas ekonomi dan keuangan daerah yang berbasis syariah. Dia mengatakan kegiatan FESyar terdiri dari kegiatan yang strategis dan bermanfaat guna pengembangan ekonomi syariah yaitu Syari’a Economic Forum dan Syari’a Fair.

    Oleh karena itu, lanjutnya, selain terdapat perlombaan, dalam kegiatan FESyar juga terdapat kegiatan edukasi ekonomi syariah dalam bentuk seminar dan juga kegiatan business matching yang dilakukan bersama perbankan syariah.

    Selanjutnya, kegiatan FESyar tersebut dilanjutkan dengan penyelenggaraan ISEF, suatu event berskala internasional dengan berbagai kegiatan seperti Islamic Financial Service Board (IFSB) event, International Islamic Financial Market (IIFM), dan Organization of the Islamic Conference (OIC) meeting.

    Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan FESyar dan ISEF di 2020 dan tahun ini dilaksanakan secara virtual atau hybrid (offline dan online) akibat kondisi pandemik covid-19.

    Meskipun FESyar dan ISEF dilaksanakan secara virtual, namun sebagian kegiatan dalam Road to FESyar kali ini dapat dilakukan secara hybrid tentunya dengan penerapan protokol Kesehatan sesuai dengan kebijakan pemerintah.
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id