Jadi Bank 'Cangkang', Transaksi Saham BRI Syariah Hampir Tembus Rp1 Triliun

    Annisa ayu artanti - 13 Oktober 2020 18:20 WIB
    Jadi Bank 'Cangkang', Transaksi Saham BRI Syariah Hampir Tembus Rp1 Triliun
    PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) ditetapkan sebagai penerima penggabungan Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah. Foto: MI/Angga Yuniar.
    Jakarta: Nilai transaksi saham PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) pada perdagangan hari ini hampir tembus Rp1 triliun. Hal itu seiring dengan ditetapkannya BRIS sebagai penerima penggabungan Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah.

    Berdasarkan data RTI yang dikutip Medcom.id, Selasa, 13 Oktober 2020, nilai transaksi mencapai Rp989,48 miliar dengan volume 915,49 juta saham.

    Hingga akhir perdagangan, saham BRIS melonjak 25 persen atau 225 poin ke level 1.125 dari penutupan perdagangan hari sebelumnya.

    Ketua Project Merger Officer Bank Syariah Nasional Herry Gunardi menyampaikan BRIS dijadikan bank survivor lantaran menjadi satu-satunya bank BUMN syariah yang sudah listing di bursa.

    "Kenapa BRI Syariah? Karena BRI Syariah satu-satunya dari tiga bank yang melakukan integrasi ini adalah public listed. Jadi survival cangkangnya kita pakai itu, BRI Syariah," kata Herry dalam konferensi pers virtual, Selasa, 13 Oktober 2020.

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id