Kontribusi Gunung Raja Paksi Capai 12% ke Industri Baja Nasional

    Medcom - 01 Oktober 2020 11:05 WIB
    Kontribusi Gunung Raja Paksi Capai 12% ke Industri Baja Nasional
    Komisaris Gunung Raja Paksi Kimin Tanoto. Foto: dok GRP.
    Jakarta: Produsen baja nasional PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) terus memperkuat penerapan prinsip good governance. Perseroan berkewajiban melakukan perbaikan atas proses bisnis perusahaan guna meningkatkan daya saing dan akuntabilitas perusahaan.

    "Sebagai bentuk kesungguhan dalam memperkuat good governance, PT GRP telah menunjuk konsultan ternama Pricewaterhouse Coopers (PwC). Penunjukan PwC, untuk memastikan transformasi manajemen perusahaan dapat berjalan secara baik," ungkap Komisaris Gunung Raja Paksi Kimin Tanoto dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 1 Oktober 2020.

    Dia optimistis, dengan berbekal penguatan prinsip good governance itulah, volume produksi GRP diyakini akan meningkat hingga akhir tahun ini. Menurut Kimin, meski tengah menghadapi pandemi, GRP telah berkontribusi sekitar 12 persen dari kapasitas produksi baja nasional dengan menyediakan kapasitas produksi 2,8 juta ton baja per tahun.

    Opmitisme Kimin sejalan dengan sikap Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Sebelumnya, Kemenperin optimistis terhadap volume produksi industri baja nasional yang akan bergerak positif pada akhir 2020.

    Didorong perbaikan rata-rata utilisasi industri baja per Agustus 2020, laju pertumbuhan industri baja yang berkontribusi sekitar 61,59 persen pada industri logam tumbuh 1,7 persen secara tahunan. Pun begitu dengan impor besi dan baja yang menempati urutan ketiga sebagai produk dengan nilai impor tertinggi beberapa tahun terakhir.

    Presiden Komisaris GRP Tony Taniwan menambahkan semua produk GRP, baik pengadaan sendiri maupun pihak lain (makloon), telah memenuhi persyaratan standar untuk uji mekanis dan kimia. Guna menjamin agar kualitas produk yang dihasilkan sesuai standar nasional/internasional. Misalnya perseroan mempunyai fasilitas laboratorium pengujian yang independen dan terakreditasi SNI ISO/IEC 17025:2017 dari Komite Akreditasi Nasional (KAN).
     

    Halaman Selanjutnya
    "Semua produk GRP baik dari…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id