Manulife Alokasikan Rp10 Miliar Tangani Korona

    Ade Hapsari Lestarini - 19 Maret 2020 14:41 WIB
    Manulife Alokasikan Rp10 Miliar Tangani Korona
    Manulife Indonesia merespons merebaknya penyebaran virus korona. Foto: dok Manulife Indonesia.
    Jakarta: PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) merespons merebaknya penyebaran virus korona dengan memperluas manfaat perlindungan bagi nasabah.

    Director & Chief Marketing Officer Manulife Indonesia Novita Rumngangun mengungkapkan Manulife Indonesia mengalokasikan dana Rp10 miliar untuk seluruh pertanggungan karena terdiagnosa covid-19 dan tutup usia dengan periode waktu sampai dengan 31 Mei 2020.

    "Perlindungan terhadap covid-19 ini berlaku untuk semua nasabah  Manulife Indonesia, baik yang berada di dalam negeri maupun di luar negeri," kata Novita dalam keterangan resminya, Kamis, 19 Maret 2020.

    Terkait hal ini, Manulife Indonesia juga telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 800 rumah sakit di Indonesia dan lebih dari 40 rumah sakit di luar negeri (Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, dan Tiongkok).

    Menghadapi ancaman virus korona tersebut, President Director & CEO Manulife Indonesia Ryan Charland menambahkan pada situasi yang menantang ini, pihaknya ingin memastikan para nasabah memiliki ketenangan pikiran (peace of mind) dengan memberikan tambahan perlindungan terkait covid-19.

    "Kami juga mengimbau agar mereka senantiasa sehat, tetap waspada, dan tetap berpikir positif kapan pun dan di mana pun," tuturnya.

    Komitmen Manulife memprioritaskan nasabah terlihat dari biaya perawatan yang ditanggung sesuai syarat dan ketentuan polis asuransi kesehatan nasabah, serta tambahan perlindungan sementara seperti perlindungan kesehatan langsung sejak polis terbit (tanpa masa tunggu) ketika terdiagnosa covid-19.

    Dengan perluasan perlindungan ini, Manulife memberikan manfaat tutup usia langsung sebesar Rp100 juta bagi pemegang polis aktif yang meninggal karena covid-19.

    Sementara bagi pemegang polis individu Manulife yang baru bergabung sejak 10 Maret 2020, akan mendapatkan tambahan manfaat berupa uang pertanggungan sebesar Rp200 juta jika meninggal karena covid-19. Semua manfaat perluasan perlindungan ini berlaku sampai dengan 31 Mei 2020.

    Pada 2019, Manulife tercatat membayar klaim hampir Rp6 triliun (data yang belum diaudit). Sedangkan, pembayaran klaim kesehatan dan kematian pada 2019 masing-masing tercatat sekitar Rp500 miliar.

    Adapun di Indonesia, sampai saat ini, penderita covid-19 di Indonesia tercatat sebanyak 227 kasus dengan korban meninggal 19 orang dan 11 orang dinyatakan sembuh.




    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id