Dua Perusahaan Melantai di Bursa, Sahamnya Langsung Melejit

    Annisa ayu artanti - 10 September 2020 12:06 WIB
     Dua Perusahaan Melantai di Bursa, Sahamnya Langsung Melejit
    IHSG. Foto : Medcom.id.
    Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali mencatatkan emiten anyar yang bergabung ke lantai bursa. Kedua emiten tersebut adalah PT Grand House Mulia Tbk (HOMI) dan PT Rockfields Properti Indonesia Tbk (ROCK).

    HOMI melepas saham sebanyak 157,5 juta saham atau setara 20 persen dari modal yang telah ditempatkan dan disetorkan dengan harga Rp380 per saham. Sementara ROCK melemas 287,03 juta saham atau setara 20 persen modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga Rp1.340 per saham.

    Saat listing perdana, berdasarkan data RTI, saham HOMI melesat 24,74 persen ke level Rp474 per saham. Sedangkan saham ROCK juga meningkat 25 persen atau 335 poin ke level Rp1.675 per saham.

    Direktur Utama HOMI Velliana Tanaya menargetkan perolehan dana segar dari aksi tersebut sebesar Rp59,85 miliar. Seluruh dana itu rencananya akan digunakan untuk modal kerja perusahaan.

    "Rencana penggunaan dana hasil penawaran umum yang tertuang di dalam prospektus, hampir seluruhnya digunakan sebagai modal kerja untuk pengembangan usaha," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis, 10 September 2020.

    Corporate Secretary ROCK Clara Theresia mengatakan perolehan dana dari aksi IPO ini 100 persen untuk pengembangan usaha melalui entitas anak.

    Adapun rincian penggunaan dana IPO sebesar 74 persen untuk proyek International Exchange House yang merupakan pembangunan gedung sewa kantor grade A di Kawasan Segitiga Bisnis, Jakarta.

    Lalu, sebesar 26 persen akan digunakan untuk pengembangan gedung perkantoran Noble House yang merupakan gedung sewa kantor dengan grade A, di kawasan Lingkar Mega Kuningan.

    Menurutnya, dengan posisi cash flow yang berkesinambungan dengan baik, perseroan dapat melakukan pengembangan usaha kedepannya dengan cepat.

    "Perseroan telah mempersiapkan proyek-proyek besar berupa proyek residensial dan commercial dan berharap dapat di kembangkan secara cepat dalam kurun waktu dekat ini agar dapat memberikan kontribusi saham yang tinggi untuk para investor," ucapnya.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id