IHSG Sore Lanjutkan Kenaikan

    Arif Wicaksono - 17 November 2021 16:26 WIB
    IHSG Sore Lanjutkan Kenaikan
    IHSG. Foto : MI/Usman.



    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali melanjutkan kenaikan pada hari ini. IHSG bergerak pada rentang 6.650 sampai dengan 6.679. IHSG mendapat sentimen positif dari bursa saham Asia yang melanjutkan tren penguatan.

    IHSG naik 0,37 persen ke level 6.675 pada penutupan perdagangan Rabu, 17 November 2021. Volume perdagangan sebanyak 21,7 miliar. Dalam setahun, IHSG sudah naik 21,04 persen.

     



    Sebelumnya, IHSG diproyeksikan bergerak di area positif meskipun belum ada sentimen baru baik dari dalam negeri dan global. Hal ini ditopang pasar Asia yang dibuka bervariasi. Kospi dibuka melemah 0,13 persen dan Nikkei dibuka menguat 0,21 persen.

    Ditambah ketiga indeks utama AS serempak menguat pada perdagangan kemarin dipimpin oleh Nasdaq dengan kenaikan 0,76 persen. Rilis data penjualan ritel menunjukkan pertumbuhan 1,7 persen bulan lalu; lebih tinggi di atas estimasi konsensus sebesar 1,4 persen. Hal ini sekaligus meredakan kekhawatiran terhadap perubahan kebijakan the Federal Reserve dalam menghadapi tingkat inflasi yang tinggi.

    Sementara itu, Bloomberg mencatat mata uang rupiah berada pada level Rp14.234 per USD atau turun 0,17 persen. Yahoo Finance melansir mata uang rupiah berada pada level Rp14.240 per USD atau turun 0,23 persen. Bank Indonesia merekam mata uang rupiah berada pada level Rp14.282 per USD.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id