Naikkan Porsi Dana Murah, BTN Gandeng Indofarma

    Ade Hapsari Lestarini - 15 Juli 2021 21:27 WIB
    Naikkan Porsi Dana Murah, BTN Gandeng Indofarma
    Foto: dok BTN.



    Jakarta: PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) terus menggaet kemitraan dengan korporasi maupun institusi memasuki semester II-2021. Salah satunya mengincar menaikkan porsi dana murah dengan menggandeng perusahaan BUMN farmasi PT Indofarma Tbk (INAF).

    Direktur Distribution & Retail Funding BTN Jasmin menilai kerja sama strategis antara perseroan dan Indofarma berpotensi meningkatkan porsi dana murah di BTN.

     



    "Kami membidik setidaknya 50 persen karyawan Indofarma dapat menikmati layanan payroll BTN dengan potensi kredit mencapai sekitar Rp300 miliar," kata Jasmin, dalam keterangan resminya, Kamis, 15 Juli 2021.

    Dia menjelaskan, pada tahun ini, perseroan mengandalkan program ini untuk meningkatkan porsi dana murah yang saat ini masih di bawah 40 persen.

    "Kami optimistis akhir tahun ini dapat menembus di atas 40 persen, salah satu caranya dengan mengoptimalkan program BTN Solusi dengan menawarkan kemitraan dengan beragam institusi, lembaga maupun korporasi BUMN ataupun swasta," ujar Jasmin.

    Wakil Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu menambahkan, kerja sama ini dilakukan melalui program BTN Solusi yang mengombinasikan layanan payroll, cash management, dan pembiayaan consumer.

    "Karena perusahaan tersebut sektornya sangat strategis dan potensial karena makin ekspansif," kata Nixon LP Napitupulu saat menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama antara BTN dengan Indofarma secara virtual.

    Melalui program ini, Nixon berharap Indofarma dapat meningkatkan kinerjanya sekaligus memberikan benefit bagi karyawannya karena pelaksanaan payroll akan lebih efisien, termonitor dan cepat, benefit berupa kemudahan kredit kepada karyawan dapat diakses.

    Kemudahan kredit tersebut di antaranya uang muka yang ringan, misalnya KPR subsidi mulai dari lima persen dan KPR nonsubsidi enam persen fixed dua tahun, dan kredit ringan pegawai mulai dari 0,50 persen per bulan flat.

    "Selain fasilitas tersebut, karyawan yang bergabung dalam BTN Solusi dapat menikmati layanan mobile banking BTN, peluang untuk meraih hadiah dalam program Batara Spekta dan dapat mengajukan Tabungan Investa BTN dengan mudah," jelasnya.

    Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto mengapresiasi kerja sama yang disepakati dengan BTN dan berharap manfaat layanan BTN Solusi tersebut dapat dirasakan oleh karyawan. "Semoga kerja sama sinergi BUMN ini dapat berjalan lancar," katanya.

    Program BTN Solusi diluncurkan pada Februari 2020 lalu dan mencatatkan kinerja yang baik dan on track dengan target perseroan. Per Juni 2021, akuisisi number of account (NOA) atau jumlah rekening yang diraup mencapai sekitar 49 ribu rekening, atau sekitar 51 persen dari target tahun ini.

    Jika diakumulasikan sejak 2020 lalu, BTN sudah mengantongi 126.513 rekening baru dari program BTN Solusi dengan rata-rata saldo rekening di atas Rp1,2 juta. Sedangkan dari para karyawan yang memiliki payroll di BTN, sekitar 50 persennya mengakses KPR subsidi maupun nonsubsidi. Selain potensi penambahan kredit, program ini juga mendongrak fee based income perseroan.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id