comscore

CIMB Niaga Rambah Bisnis Tiket Pesawat via Digital

Angga Bratadharma - 11 November 2021 06:30 WIB
CIMB Niaga Rambah Bisnis Tiket Pesawat via Digital
Ilustrasi. FOTO: CIMB Niaga
Jakarta: PT Bank CIMB Niaga Tbk atau CIMB Niaga terus mengoptimalkan layanan digitalnya di tengah pandemi covid-19 yang masih berkecamuk. Salah satu yang dilakukan adalah merancang layanan digitalnya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam merencanakan perjalanan melalui Travel Concierge.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi menyatakan dengan fitur tersebut nasabah bisa membeli tiket pesawat secara praktis. CIMB Niaga menyadari kebutuhan nasabah terus berkembang sejalan dengan meningkatnya aktivitas perekonomian.
"Fitur Travel Concierge semakin memperkuat OCTO Mobile. Karena aplikasi digital banking ini tidak terbatas hanya pada produk perbankan atau transaksi, namun juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat lainnya, seperti pembelian tiket pesawat," kata Bambang, dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis, 11 November 2021.

Di tengah situasi saat ini, keberadaan fitur tersebut diharapkan memberikan kenyamanan, efisiensi, dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi. Hal ini juga relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini yang mulai aktif bepergian ke luar kota atau luar negeri seiring kembali dibukanya aktivitas publik, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Fitur Travel Concierge yang menggabungkan proses pemesanan dan pembayaran tiket pesawat dalam satu aplikasi, membuat nasabah semakin nyaman karena tidak perlu beralih ke aplikasi lain. Menariknya, nasabah juga bisa memilih sumber dana yang diinginkan, mulai dari kartu kredit, tabungan, hingga rekening ponsel.

Di sisi lain, CIMB Niaga membukukan laba bersih konsolidasi (unaudited) sebesar Rp3,2 triliun pada sembilan bulan pertama 2021 atau naik sebesar 69 persen (atau 74 persen tidak termasuk exceptional items) secara tahun ke tahun (yoy). CIMB Niaga juga menghasilkan earnings per share Rp126,38.
 
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan mengatakan pencapaian tersebut menghasilkan kinerja yang berada di atas level sebelum covid-19, didukung oleh pendapatan operasional dan pengendalian biaya yang dikelola dengan baik. CIMB Niaga juga dapat mempertahankan double-digit ROE sebesar 10,8 persen (ROE tidak termasuk exceptional items 11,2 persen).
 
"Kami melaporkan pertumbuhan positif pada kinerja keuangan CIMB Niaga di sembilan bulan pertama 2021. Pada aspek neraca keuangan, kami berhasil meningkatkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 7,6 persen yoy dengan rasio CASA sebesar 61,7 persen," pungkas Tigor.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id