comscore

BNI Rogoh Rp500 Miliar Bangun Perusahaan Modal Ventura

Annisa ayu artanti - 18 Mei 2022 12:22 WIB
BNI Rogoh Rp500 Miliar Bangun Perusahaan Modal Ventura
Ilustrasi BNI merogoh sebesar Rp500 miliar untuk mendirikan perusahaan modal ventura - - Foto: MI/ Atet Dwi Pramadia
Jakarta: PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) merogoh sebesar Rp500 miliar untuk mendirikan perusahaan modal ventura dengan nama PT BNI Modal Ventura.

Pendirian perusahaan tersebut telah dilaporkan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia melalui keterbukaan informasi.
Corporate Secretary BNI Mucharom menjelaskan, pendirian perusahaan ini bertujuan untuk mendukung transformasi digital yang dilakukan BNI.


"Akta Pendirian ditandatangani oleh perwakilan pemegang saham PT BNI Modal Ventura pada 12 April 2022. Adapun dalam pelaksanaannya, pada Mei 2022, perseroan telah menyetorkan dana sebesar Rp500 miliar," tulisnya dalam keterbukaan informasi, Rabu, 18 Mei 2022.

Adapun nilai setoran tersebut setara dengan 500 ribu saham PT BNI Modal Sentura. Atas penempatan modal itu, perseroan memiliki saham sebesar 99,98 persen dari total saham yang diterbitkan senilai Rp500,1 miliar.

Mucharom menambahkan, pendirian BNI Modal Ventura akan memberikan dampak positif terhadap kinerja konsolidasi dan positioning BNI.


"Rencana penyertaan modal tersebut telah memperoleh persetujuan dari OJK pada 25 April 2022 dan telah dianggarkan dalam RBB BNI 2022," tuturnya.

(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id