Booming Aset Kripto, Indodax Genjot Literasi Keuangan Digital Masyarakat

    Husen Miftahudin - 16 April 2021 16:42 WIB
    <i>Booming</i> Aset Kripto, Indodax Genjot Literasi Keuangan Digital Masyarakat
    CEO Indonesia Digital Asset Exchange (Indodax) Oscar Darmawan - - Foto: dok Indodax



    Jakarta: Di tengah tren global yang sedang 'hype' dengan investasi bitcoin dan aset kripto, Indonesia Bitcoin and Crypto Exchanges (Indodax) gencar memberikan literasi keuangan digital kepada masyarakat. Literasi ini penting guna meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap investasi aset kripto.

    "Indodax hadir untuk meningkatkan literasi keuangan digital masyarakat Indonesia. Karena ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, ini adalah tanggung jawab kita bersama," ujar 
    CEO Indonesia Digital Asset Exchange (Indodax) Oscar Darmawan dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 16 April 2021.






    Saat ini Indodax telah memiliki jumlah member aktif sebanyak tiga juta orang. Melonjaknya jumlah member tersebut karena efek dari meningkatnya harga Bitcoin dan aset kripto secara fantastis, bahkan hampir seluruh top aset kripto mencatatkan rekor all time high (harga tertinggi sepanjang sejarah).


    "Indodax sudah memiliki tiga juta member aktif. Meski Indonesia hanya menyumbang satu persen volume transaksi Bitcoin dari seluruh dunia, tetapi ini menandakan bahwa orang-orang Indonesia sudah mulai banyak yang menggemari Bitcoin dan aset kripto lain," tuturnya.

    Dalam merayakan jumlah member aktif yang mencapai tiga juta orang, Indodax menyiapkan beberapa program untuk komunitas kripto. Salah satunya membuat grup chat resmi melalui aplikasi Telegram yang melayani para member secara cepat dan tanpa harus mengantre ke kantor.

    Indodax juga menghadirkan ratusan konten menarik setiap harinya yang disajikan melalui media sosial resmi. Indodax juga aktif setiap hari memberikan edukasi melalui website Indodax Academy. Konten-konten tersebut membahas tentang profil kripto, cara membeli kripto di Indodax, cara berinvestasi, manajemen keuangan untuk trader, hingga tips dan trik dan informasi menarik lainnya.

    "Semuanya disajikan dengan bentuk informasi dan visual yang mudah dipahami oleh siapa saja, termasuk oleh pemula. Tentu saja semuanya didapatkan secara gratis bagi siapa saja," sambung Oscar.

    Di usianya yang ketujuh dan dalam rangka memiliki tiga juta member aktif, Indodax mengadakan Trading Contest pada Maret 2021 lalu dan Photo Contest yang saat ini masih berlangsung. Tak terbatas hanya untuk komunitas kripto saja, Indodax juga akan melanjutkan event tahunan Indodax Short Film Festival (ISFF) 2021 untuk para komunitas film.


    "Semuanya kita siapkan untuk menyasar komunitas di Indonesia, tak terbatas hanya kepada komunitas kripto saja. Karena kita ingin membangun semangat anak milenial di Indonesia, terutama pada saat pandemi ini," harap Oscar.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id