Tekan Penyebaran Covid-19, Bank DKI Gelar Vaksinasi untuk Pelajar

    Angga Bratadharma - 31 Agustus 2021 15:04 WIB
    Tekan Penyebaran Covid-19, Bank DKI Gelar Vaksinasi untuk Pelajar
    Ilustrasi. FOTO: Bank DKI



    Jakarta: Bank DKI terus meningkatkan kontribusi untuk menekan penyebaran covid-19 di Indonesia dan secara khusus di DKI Jakarta. Salah satunya menggelar kegiatan bertajuk 'Literasi Keuangan dan Sentra Vaksinasi' yang ditujukan kepada para pelajar DKI Jakarta di SMA Negeri 111, Jakarta Utara.

    "Kegiatan ini diselenggarakan sebagai perwujudan dari kolaborasi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Pemprov DKI Jakarta, dan Bank DKI kepada dunia pendidikan khususnya para pelajar di DKI Jakarta," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa, 31 Agustus 2021.

     



    Kegiatan yang berlangsung dengan protokol kesehatan ketat ini di awali dengan pelaksanaan kegiatan literasi keuangan mengenai produk dan layanan perbankan Bank DKI yang ditujukan kepada penerima KJP Plus. Peserta literasi keuangan juga dikenalkan kepada program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang merupakan salah satu program OJK.

    Kegiatan KEJAR diharapkan bisa terus mendorong program peningkatan literasi dan inklusi keuangan bagi kelompok pelajar. Sebagai informasi, per Juli 2021, Bank DKI memiliki 1,31 juta Number of Account KEJAR yang terdiri dari 1,12 juta pemegang KJP, 183 ribu pemegang rekening Tabungan Simpel, dan non Tabungan Simpel non KJP sebanyak 4,3 ribu rekening.

    Selain kegiatan literasi, Bank DKI bersama Pemprov DKI Jakarta melaksanakan kegiatan sentra vaksinasi kepada 200 orang pelajar yang mendapatkan vaksin sinovac dosis pertama dan kedua dengan disediakannya fasilitas berupa mobil vaksin keliling beserta tenaga kesehatan.

    Adapun program Mobil Vaksin Keliling patut mendapat dukungan karena bisa menjangkau pelaksanaan pemberian vaksinasi di sekolah-sekolah di DKI Jakarta. Herry menyampaikan Bank DKI mendukung program Mobil Vaksin Keliling ini dengan menyediakan dua unit mobil vaksin keliling dan tenaga kesehatan berikut dengan sejumlah peralatan kesehatan.

    Herry berharap dengan adanya program literasi keuangan dan juga sentra vaksinasi yang ditujukan kepada pelajar ini dapat memberikan manfaat bagi dunia pendidikan khususnya di DKI Jakarta. Bank DKI juga terus mengimbau untuk nasabah termasuk pelajar agar dapat memanfaatkan layanan transaksi nontunai.

    "Bersamaan dengan itu, tentu kita berharap keadaan akan segera pulih dan Jakarta kembali sehat dan produktif," tutup Herry.
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id