comscore

CIMB Niaga Terus Dukung Pertumbuhan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan

Angga Bratadharma - 15 November 2021 07:27 WIB
CIMB Niaga Terus Dukung Pertumbuhan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan
Ilustrasi. FOTO: MI/SUMARYANTO
Jakarta: PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memberikan dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta pelestarian lingkungan. Hal itu penting mengingat ancaman perubahan iklim sudah di depan mata dan upaya meminimalisir hal tersebut diperlukan oleh semua pihak.

Salah satu cara yang dilakukan CIMB Niaga yakni kembali menyelenggarakan Program Community Link #JadiNyata 2021 yang kali ini diikuti oleh 623 peserta. Tujuan dari ajang kompetisi ide sosial ini adalah mengajak partisipasi aktif masyarakat memberikan solusi atas berbagai permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia.
Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menyatakan program dilakukan untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta pelestarian lingkungan.

"Menjadi harapan kami (program tersebut) dapat mewujudkan mimpi dan mengembangkan ide-ide menjadi nyata dan bermanfaat untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia yang sejahtera,” kata Fransiska, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 15 November 2021.

Laba bersih

Di sisi lain, CIMB Niaga membukukan laba bersih konsolidasi (unaudited) sebesar Rp3,2 triliun pada sembilan bulan pertama 2021 atau naik sebesar 69 persen (atau 74 persen tidak termasuk exceptional items) secara tahun ke tahun (yoy). CIMB Niaga juga menghasilkan earnings per share Rp126,38.
 
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan mengatakan pencapaian tersebut menghasilkan kinerja yang berada di atas level sebelum covid-19, didukung oleh pendapatan operasional dan pengendalian biaya yang dikelola dengan baik. CIMB Niaga juga dapat mempertahankan double-digit ROE sebesar 10,8 persen (ROE tidak termasuk exceptional items 11,2 persen).
 
"Kami melaporkan pertumbuhan positif pada kinerja keuangan CIMB Niaga di sembilan bulan pertama 2021. Pada aspek neraca keuangan, kami berhasil meningkatkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 7,6 persen yoy dengan rasio CASA sebesar 61,7 persen," pungkas Tigor.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id