comscore

Pendapatan Eagle High Plantations Naik 32% di Kuartal III-2021

Husen Miftahudin - 12 November 2021 19:20 WIB
Pendapatan Eagle High Plantations Naik 32% di Kuartal III-2021
Ilustrasi perkebunan sawit. Foto: Medcom.id/Nia Deviyana
Jakarta: Emiten perkebunan dan pengolahan sawit, PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT), membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 32 persen dan EBITDA sebesar 100 persen pada kuartal III-2021 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

"Kami optimistis performa BWPT akan terus membaik hingga akhir tahun ini," ucap Direktur BWPT Henderi Djunaidi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 12 November 2021.

 



Henderi mengatakan, saat ini perusahaan berada dalam titik turning point, dengan kinerja dan performa tumbuh jauh lebih baik. Adapun laba operasional positif dan meningkat sebanyak 191 persen (yoy).

Selain itu, lanjutnya, perseroan juga terus berupaya dalam pengendalian biaya dan efisiensi. Sejalan dengan itu, sepanjang 2021 perseroan telah melakukan divestasi terhadap beberapa anak perusahaan yang tidak strategis.

"Berkat strategi ini, kewajiban utang bank turun signifikan. Biaya bunga bank perseroan sampai dengan kuartal ketiga 2021 telah turun 24 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. Tentu saja hal ini memberikan kontribusi positif terhadap neraca keuangan kami," ungkap dia.

Upaya-upaya efisiensi yang dilakukan perseroan juga terus membuahkan hasil. Hal ini tercermin dari biaya umum dan administrasi yang pada kuartal III-2021 berhasil turun sebesar 20 persen dibanding dengan kuartal sama di tahun sebelumnya.

"Pencapaian kinerja dan performa yang solid ini mencerminkan strategi perusahaan yang baik dalam menjalankan bisnisnya. Keberhasilan perseroan mencatatkan pertumbuhan double digit berpotensi untuk kelanjutan pertumbuhannya hingga akhir tahun ini, khususnya di kuartal akhir," tutup Henderi.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id