Sisa 2020, Masih Ada 17 Perusahaan Antre Melantai di BEI

    Antara - 23 Oktober 2020 19:17 WIB
    Sisa 2020, Masih Ada 17 Perusahaan Antre Melantai di BEI
    Foto: Medcom.id/Desi Angriani.
    Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat masih ada 17 perusahaan yang berencana melantai di bursa (IPO) pada sisa tahun ini.

    "Sampai dengan 22 Oktober 2020, BEI telah mencatat sebanyak 46 perusahaan tercatat baru, dan masih terdapat 17 perusahaan yang berencana akan melakukan pencatatan saham," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna, dikutip dari Antara, Jumat, 23 Oktober 2020.

    Adapun rinciannya antara lain enam perusahaan dari sektor perdagangan, jasa dan investasi, tiga perusahaan dari sektor properti, real estate dan konstruksi bangunan, dua perusahaan dari sektor industri barang konsumsi, dua perusahaan dari sektor aneka industri, dua perusahaan dari sektor pertanian, satu perusahaan dari sektor infrastruktur, utilitas dan transportasi, serta satu perusahaan dari sektor keuangan.

    "Dari 17 perusahaan yang masih menjalani proses evaluasi penawaran umum, diperkirakan aksi IPO-nya akan terjadi di November-Desember 2020," ujar Nyoman.

    Selain itu terdapat sembilan penerbit yang akan menerbitkan 10 emisi obligasi atau sukuk yang berada dalam pipeline EBUS di BEI.

    BEI sendiri telah melakukan soft launching sistem e-IPO pada 10 Agustus 2020 lalu dan BEI telah melakukan sosialisasi kepada seluruh Anggota Bursa (AB).

    "Hadirnya sistem e-IPO diharapkan dapat menjalankan proses IPO secara transparan, serta meningkatkan coverage investors dan stakeholders terkait lainnya. Pada akhirnya kami berharap hal tersebut akan meningkatkan kepercayaan stakeholder terhadap pasar modal," kata Nyoman.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id