Harga Komoditas dan Optimisme PEN Dorong Gerak IHSG Hari Ini

    Annisa ayu artanti - 25 Februari 2021 08:42 WIB
    Harga Komoditas dan Optimisme PEN Dorong Gerak IHSG Hari Ini
    Foto: dok MI.



    Jakarta: Laju Indeks Harga Saham (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi akan menguat. Ada dua sentimen yang diprediksi akan menjadi pendorong IHSG hari ini.

    "Sentimen utama penguatan didorong oleh kenaikan harga komoditas, selain itu dari domestik didorong optimisme dari kebijakan PEN untuk UMKM yang dinilai cukup baik," jelas Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper dalam keterangan tertulis, Kamis, 25 Februari 2021.






    Namun di lain sisi, Dennies menjelaskan secara teknikal indikator stochastic bergerak di area overbought mengindikasikan rentang penguatan yang terbatas. IHSG akan diperdagangkan di level support 6.185-6.218 dan resistance 6.289-6.327.

    Selain itu, lanjut Dennies, penguatan juga didorong oleh pergerakan bursa global. Bursa Amerika Serikat ditutup menguat.

    "Bursa saham Amerika Serikat ditutup menguat seiring dengan meningkatnya US 10 Years Treasury yield ke level 1,4 persen," ucapnya.

    Menurutnya, dengan meningkatnya yield tersebut investor dapat switching dari instrumen saham ke dalam obligasi. Namun komentar Powell atas target inflasi yang masih cukup lama untuk tercapai justru mengurangi kecemasan investor meskipun yield obligasi terus meningkat.

    "Sementara untuk bursa saham Asia dibuka menguat mengikuti pergerakan saham Wall Street," pungkasnya.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id