15 Perusahaan Antre Melantai di Bursa

    Annisa ayu artanti - 04 Juni 2020 22:22 WIB
    15 Perusahaan Antre Melantai di Bursa
    Ilustrasi Bursa Efek Indonesia - - Foto: Antara
    Jakarta: Sebanyak 15 perusahaan bersiap untuk melantai di Bursa Efek Indonesia. Jumlah tersebut mencerminkan minat perusahaan untuk bergabung di pasar modal masih tinggi.

    "Sampai dengan 4 Juni 2020, terdapat 15 perusahaan yang berencana akan melakukan pencatatan saham di BEI," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setia di Jakarta, Kamis, 4 Juni 2020.

    Nyoman merinci perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di sektor yang beragam dengan rincian sebanyak enam perusahaan bergerak disektor perdagangan, service and investment.

    Lalu, sebanyak tiga perusahan bergerak di bidang sektor properti, real estat, building construction, dan sebanyak enam perusahaan lainnya merupakan perusahaan yang bergerak pada sektor agrikultur, basic industry and chemical, finance, serta consumer goods industry.

    Selain itu, terdapat 24 issuer yang akan menerbitkan 28 emisi obligasi dan sukuk. Perusahaan-perusahaan tersebut juga sudah berada dalam pipeline di BEI.

    Ia meyakini kondisi pandemi covid-19 tak menghalangi perusahaan melakukan aksi pendanaan di pasar modal. Justru menjadi tantangan tersendiri karena aksi perusahaan tersebut berdampak pada semua aspek tidak terkecuali pasar modal dan perusahaan yang mencari pendanaan melalui IPO.

    "Minat perusahaan untuk IPO masih positif dan cukup tinggi, hal ini tercermin dari jumlah perusahaan yang terdapat di pipeline IPO saham dan obligasi atau sukuk di Bursa," pungkas dia.




    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id