Bottom Line Turun, Laba Bersih Intiland Capai Rp29,2 Miliar

    Arif Wicaksono - 22 November 2020 16:06 WIB
    <i>Bottom Line</i> Turun, Laba Bersih Intiland Capai Rp29,2 Miliar
    Ilustrasi. Foto : MI.
    Jakarta: Emiten properti PT Intiland Tbk (DILD) mencatat kenaikan pendapatan pada kuartal III-2020. Kenaikan pendapatan diikuti dengan laba usaha perusahaan yang menguat. DILD mencatat pendapatan usaha mencapai Rp2 triliun atau naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp1,8 triliun.

    Laporan Bursa Efek Indonesia (BEI) dikutip Minggu, 22 November 2020, mencatat kenaikan pendapatan menyebabkan laba kotor naik menjadi Rp825 miliar dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp645 miliar. Kemudian laba usaha sebesar Rp512 miliar atau naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp242 miliar.

    Meskipun pendapatan naik, ada beberapa bagian yang menggerus bottom line perusahaan seperti beban bunga, dan perdiskontoan aset dan liabilitas keuangan-bersih yang mencapai Rp298 miliar dan Rp238 miliar secara masing-masing.

    Kemudian beban lain-lain bersih mencapai Rp468 miliar atau lebih pesat dari tahun lalu pada periode yang sama sebesar Rp184 miliar. Laba bersih pun mencapai Rp29,2 miliar atau turun 64 persen dari capaian laba bersih di 2019 sebesar Rp82,9 miliar.

    Ekuitas DILD mencapai Rp5,9 triliun atau turun dari capaian tahun lalu periode yang sama sebesar Rp7,2 triliun. Liabilitas perusahaan mencapai Rp9,8 triliun atau naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp7,5 triliun.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id