BJB Perluas Layanan Keuangan ke Anggota BKKBN Jabar

    Nia Deviyana - 05 Maret 2020 21:16 WIB
    BJB Perluas Layanan Keuangan ke Anggota BKKBN Jabar
    BJB Perluas Layanan Keuangan ke Anggota BKKBN Jabar. Foto: Istimewa
    Bandung: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (Bank BJB) menyepakati kerja sama jasa layanan perbankan dengan pihak Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat.

    Kerja sama tersebut dituangkan melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari dan Kepala Perwakilan BKKBN Jabar Kusmana.

    "Melalui kerja sama ini, diharapkan bank BJB dapat memberikan keluasan dan kenyamanan dalam pemenuhan kebutuhan jasa layanan perbankan bagi seluruh insan BKKBN Jabar. Langkah kecil ini juga merupakan wujud nyata partisipasi bank BJB yang senantiasa bersinergi dan mendukung berbagai program pemerintah, termasuk dalam upaya melakukan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan kualitas kesejahteraan keluarga Indonesia," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto melalui keterangan resmi, Kamis, 5 Maret 2020.

    BKKBN Jabar adalah lembaga yang berperan untuk melaksanakan tugas di bidang pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Banggakencana).

    Terdapat beberapa kesepakatan dalam penandatanganan nota kesepahaman ini. Secara umum bank BJB dan BKKBN Jabar menyepakati kerja sama pemanfaatan jasa asuransi serta produk jasa dan layanan perbankan meliputi penyediaan sarana funding, lending, pembukaan giro pada bank bjb, penggunaan layanan informasi keuangan perbankan, payroll services dan produk layanan dan jasa perbankan lainnya sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

    Widi mengatakan, selain kerja sama yang telah disepakati, terdapat pula sejumlah potensi kerja sama yang sangat mungkin dijajaki kedua belah pihak. Di antaranya, potensi pemberdayaan masyarakat melalui sosialisai bersama program Banggakencana dan literasi keuangan perbankan sejak dini bagi masyarakat desa,

    "Kemudian meningkatkan agen Laku Pandai bank BJB melalui Kampung KB, potensi penyaluran Kredit UMKM di setiap Kampung KB, potensi penyaluran gaji dan kredit 1.400 pegawai BKKBN Jabar, serta peningkatan perolehan dana pihak ketiga (DPK) melalui penyaluran dana APBN 2020," pungkasnya. 


    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id