comscore

IHSG Berpotensi Menguat Hari Ini

Annisa ayu artanti - 22 Juni 2022 09:28 WIB
IHSG Berpotensi Menguat Hari Ini
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpotensi bergerak di zona hijau. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low dengan stochastic yang melebar setelah membentuk golden cross di area oversold yang mengindikasikan potensi melanjutkan penguatan.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan IHSG akan bergerak di level support 6.938-6.991 dan resistance 7.073-7.102. "IHSG diprediksi menguat," katanya, dalam riset hariannya, Rabu, 22 Juni 2022.

Dennies menjelaskan, pergerakan diperkirakan terbatas jelang RDG Bank Indonesia pada tengah pekan. Selain itu, investor akan menantikan pidato The Fed pada Rabu malam waktu setempat.

Pergerakan IHSG juga didorong oleh penguatan indeks saham Wall Street yang kompak menguat lebih dari 20 persen pada perdagangan kemarin. Dow Jones ditutup menguat 2,15 persen, Nasdaq ditutup menguat 2,51 persen, dan S&P 500 ditutup menguat 2,45 persen.

"Indeks saham Wall Street naik kompak lebih dari dua persen setelah investor berburu saham pertumbuhan megacap dan perusahaan energi setelah pasar saham tumbang pekan lalu di tengah kekhawatiran atas penurunan ekonomi global," jelasnya.

Investor mempertimbangkan risiko terhadap ekonomi dengan Federal Reserve mengambil langkah-langkah agresif untuk mencoba meredam lonjakan inflasi. "Fokus investor akan beralih menanti pidato The Fed malam nanti untuk mencari petunjuk terkait kenaikan suku bunga dan kebijakan ekonomi kedepannya," pungkasnya.


(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id