comscore

KB Bukopin Genjot Laju Bisnis dengan Gandeng Perusahaan Asal Korea Selatan

Angga Bratadharma - 21 Februari 2022 12:31 WIB
KB Bukopin Genjot Laju Bisnis dengan Gandeng Perusahaan Asal Korea Selatan
Ilustrasi. FOTO: MI/ROMMY PUJIANTO
Jakarta: PT Bukopin Tbk (BBKP) atau KB Bukopin terus memacu bisnis di tengah pandemi covid-19 yang sempat melemahkan aktivitas bisnis di Tanah Air. Namun, pemulihan ekonomi yang terus digenjot pemerintah diyakini membuat geliat terjadi dan memicu perbaikan dari sisi permintaan kredit di tahun ini.

Salah satu langkah yang dilakukan yakni KB Bukopin melalui Cabang Palembang menjalin kerja sama dengan dealer Hyundai Motor Indonesia cabang Palembang dalam hal pembiayaan purchase order unit kendaraan ke ATPM Hyundai Indonesia. Melalui kerja sama ini, BBKP memberikan plafon kredit senilai Rp30 miliar untuk periode satu tahun ke depan.
Presiden Direktur KB Bukopin Chang Su Choi menyampaikan kerja sama yang terjalin antara KB Bukopin dan Hyundai Motor Indonesia pada awal 2022 merupakan langkah awal kedua belah pihak dalam kolaborasi pembiayaan kendaraan bermotor. Kedepannya KB Bukopin akan memberikan pembiayaan kepada setiap dealer Hyundai yang beroperasi di Indonesia.

Hyundai Motor Indonesia merupakan dealer resmi penjualan kendaraan brand mobil asal Korea Selatan. Seperti diketahui saat ini Hyundai merupakan pionir dari mobil listrik yang paling terjangkau bagi pasar Indonesia melalui produk Hyundai Kona dan Hyundai Ioniq.

Kerja sama yang terjalin merupakan layanan kepada pelaku usaha di bidang otomotif dalam hal pembiayaan melalui skema dealer financing. Dealer financing merupakan skema pembiayaan untuk dealer yang memiliki eksklusif agreement dengan ATPM untuk penjualan kendaraan baru. Saat ini ATPM yang sudah bekerja sama dengan KB Bukopin adalah Hyundai Motor Indonesia.

"Melalui skema pembiayaan dealer financing, KB Bukopin berharap dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan keberlanjutan ekonomi di Tanah Air dalam bidang otomotif, khususnya roda empat," kata Choi, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 21 Februari 2022.


Pasalnya, Industri otomotif roda empat merupakan salah satu sektor andalan yang memiliki kontribusi cukup besar terhadap perekonomian Nasional. Menurut data yang dilansir Gaikindo, saat ini terdapat 22 perusahaan industri otomotif roda empat yang memberikan dampak luas terhadap lebih dari 1,5 juta pekerja di sepanjang rantai industri tersebut.

Di 2022, KB Bukopin gencar berekspansi ke berbagai sektor bisnis. Hal ini sesuai dengan rencana bisnis 2022 yang sebelumnya telah disampaikan pada paparan publik pada 17 Desember 2021. Pada segmen retail, BBKP membangun ekosistem nasabah mass affluent untuk hubungan jangka panjang dengan beragam layanan produk ritel dan memanfaatkan digital banking.

Pada segmen SME, BBKP akan menyediakan end to end business model yang berbasis risiko. Pada segmen korporasi, KB Bukopin akan mengoptimalkan peluang bisnis baru dengan memanfaatkan jaringan bisnis Indo-Korean (Korean Desk).


(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id