comscore

Dorong Sumber Ekonomi Baru, OJK Perkuat Sektor Jasa Keuangan

Husen Miftahudin - 27 Januari 2022 18:09 WIB
Dorong Sumber Ekonomi Baru, OJK Perkuat Sektor Jasa Keuangan
Ilustrasi logo Otoritas Jasa Keuangan (OJK) - - Foto: dok MI
Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan akan mempercepat pemulihan ekonomi melalui penguatan sektor jasa keuangan, khususnya mendorong sumber pertumbuhan ekonomi baru.

"Pengembangan sumber pertumbuhan ekonomi baru dilakukan dengan prioritas ekonomi hijau (green economy) untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih sustain, baik di masa pandemi maupun sesudahnya," ucap Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dalam acara Media Group Network (MGN) Summit 2022 yang digelar secara hybrid, Kamis, 27 Januari 2022.

Diakui Wimboh, pandemi covid-19 menjadi pelajaran berharga pada 2020 dan 2021 dengan mementingkan sinergi antara seluruh pemangku kepentingan. Hal ini menjadi salah satu kunci penting dalam menangani pandemi covid-19 dan dampaknya yang luas bagi masyarakat.

"Untuk itu, sekali lagi, penguatan sinergi dan harmonisasi kebijakan baik di bidang fiskal, moneter, dan sektor jasa keuangan menjadi critical point untuk dapat mengakselerasi perekonomian nasional di 2022 ini, melanjutkan keberhasilan di 2021 lalu," tegasnya.

Wimboh menyadari, seluruh upaya yang dilakukan OJK untuk mendukung percepatan pemulihan nasional juga perlu didukung sinergi kebijakan seluruh pemangku kepentingan.

"OJK tidak bisa bekerja sendiri, melainkan harus berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan," tutur dia.

Khusus untuk pengembangan ekonomi hijau, Wimboh pun mengundang semua pihak yang berkepentingan untuk senantiasa secara bersama-sama mendukung implementasi Taksonomi Hijau Indonesia.

"Taksonomi Hijau Indonesia menjadi upaya dalam mendorong transisi menuju ekonomi hijau," tutup Wimboh.


(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id